alexametrics

Tips Terbang Nyaman Bersama Scoot bagi Keluarga Muda dan si Kecil

loading...
Tips Terbang Nyaman Bersama Scoot bagi Keluarga Muda dan si Kecil
Tips Terbang Nyaman Bersama Scoot bagi Keluarga Muda dan si Kecil/Scoot
A+ A-
Berlibur bersama keluarga merupakan momen yang selalu didambakan. Terlebih bagi keluarga muda yang baru memiliki buah hati berencana berlibur dengan menggunakan moda transportasi udara. Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum terbang ke destinasi wisata yang diinginkan.

Scoot sebagai maskapai penerbangan dengan harga terjangkau siap memanjakan keluarga muda yang akan berlibur saat terbang bersama si kecil. Berikut tips terbang nyaman bersama Scoot bagi keluarga muda dan si kecil:






Hindari Biaya Pemrosesan Pembayaran yang tidak Perlu

Pemesanan tiket melalui kanal penjualan langsung Scoot tidak mengenakan biaya pemrosesan pembayaran, yaitu situs Scoot (FlyScoot.com) dan aplikasi mobile. Penghapusan biaya ini bisa menghemat hingga Rp1.100.000 untuk satu keluarga yang terdiri dari lima orang untuk perjalanan pulang pergi ke Gold Coast! Perhatikan bahwa kanal penjualan pihak ketiga yang tidak dikelola oleh Scoot mungkin akan mengenakan biaya tambahan tergantung kebijakan masing-masing.


Pengalaman Terbang sesuai Kebutuhan

Saat terbang dengan maskapai budget seperti Scoot, keluarga bisa menyesuaikan pengalaman mereka dengan membayar hanya yang mereka butuhkan. Mereka bisa memesan makanan secara preorder, ruang kaki ekstra, dan bagasi check-in bila perlu. Tiba-tiba lapar? Orang tua juga bisa memesan makanan secara on-the-spot dari menu Scoot Café yang terus diperbarui, dengan banyak pilihan untuk anak seperti keju, biskuit, bahkan pilihan makanan halal dan vegetarian.





Bawa Perlengkapan Anak supaya lebih Nyaman


Perlengkapan anak yang dapat dikonversi menjadi bantal atau tempat tidur seperti JetKids boleh digunakan, kecuali saat lepas landas dan mendarat. Anak harus bisa menggunakan sabuk pengamannya seperti biasa dan tidak mengganggu kursi di depannya.





Manfaatkan mil

Liburan keluarga adalah saat yang tepat untuk menukar mil yang telah dikumpulkan sebelumnya. Banyak maskapai memiliki program loyalitas yang memungkinkan Anda menukar perjalanan menjadi mil frequent flyer dan menghemat biaya tiket untuk liburan Anda berikutnya.

Jadi, penting bagi orang tua untuk mendaftar program loyalitas. Contohnya, penumpang Scoot bisa mengumpulkan dan menukar mil KrisFlyer, sebuah program loyalitas Singapore Airlines Group yang meliputi Singapore Airlines, SilkAir, dan beberapa maskapai mitra lainnya.

Selain tips di atas, Scoot juga sangat mengerti detail kebutuhan si kecil ketika di dalam pesawat. Sehingga si kecil akan merasa nyaman di dalam pesawat selama penerbangan.

Susu untuk bayi

Kru kabin Scoot menyediakan air panas untuk orang tua yang harus menyiapkan susu untuk anak selama penerbangan. Untuk orang tua yang berangkat dari Singapura, ASI perah (ASIP) dalam jumlah tertentu dan makanan bayi boleh dibawa ke kabin. Namun, harap mengkuti proses pemeriksaan keamanan di bandara. Karena alasan higienitas, Anda tidak bisa mendinginkan atau memanaskan ASIP atau makanan bayi selama penerbangan.




Bawa obat-obatan

Orang tua harus menyiapkan obat-obatan yang dibutuhkan anak dan membawanya di tas kabin untuk memudahkan akses selama penerbangan. Obat-obatan harus memiliki label yang dicetak secara profesional yang menunjukkan jenis obat atau nama produsen atau label farmasi. Jarum suntik harus dideklarasikan pada saat pemeriksaan keamanan, bersama dengan dokumen untuk mengkonfirmasi dan identifikasi kondisi medis.


Stroller di Kabin

Demi kenyamanan, stroller yang dapat dilipat yang memenuhi syarat ukuran kabin Scoot (54cm x 38cm x 23cm) dan dikemas dalam tas stroller boleh dibawa ke kabin lalu disimpan di kompartemen atas kepala, dan tidak akan dihitung ke jatah bagasi kabin. Namun, stroller tidak boleh digunakan selama penerbangan, dan harus masuk bagasi apabila kabin tidak cukup.




Kursi untuk bayi atau balita

Orang tua boleh memangku bayi atau balita (8 hari - 2 tahun) selama penerbangan, dan Scoot menyediakan sabuk pengaman anak, tidak perlu membeli kursi tambahan.

Namun, jika Anda membawa tambahan safety seat untuk anak, safety seat harus menghadap depan dan bersertifikat, dan orang tua bertanggung jawab memasangnya sendiri. Safety seat juga tidak boleh dipasang di baris pintu darurat dan baris sebelum dan sesudahnya. Pastikan Anda tidak melepas label sertifikat untuk urusan pemeriksaan keamanan.

Semua tips yang diberikan di atas merupakan inisiatif Scoot dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan keluarga muda yang terbang bersama si kecil.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak