Tips dan Trik Audisi Indonesian Idol ala Marion Jola, Pilih Lagu yang Paling Dikuasai

Jum'at, 27 September 2024 - 22:41 WIB
loading...
Tips dan Trik Audisi...
Marion Jola berbagi tips dan trik agara agar lolos ke babak audisi Indonesian Idol. Foto/ MPI
A A A
BANDUNG - Marion Jola berbagi tips dan trik agara agar lolos ke babak audisi Indonesian Idol. Hal itu diungkap saat dia tampil di pemanasan audisi Indonesia Idol musim ke-13 di Mall Sumarecon, Bandung, Jumat (27/9/2024).

Marion Jola menghatakan kunci sukses dalam audisi adalah memilih lagu yang paling dikuasai dan bisa menunjukkan karakter pribadi.

Marion Jola juga menekankan untuk tidak perlu memilih lagu yang sulit atau yang memiliki unsur atraksi berlebihan.

“Kalau milih lagu untuk audisi, tips dan triknya harus pilih lagu yang kamu paling yakin untuk showcase. Pilih benar-benar lagu yang kamu kuasai, dan kalau kamu merasa itu ‘aku banget’ dan nggak ada orang yang lebih keren bawain lagu itu daripada kamu, nggak usah mikir aneh-aneh,” ujar Marion Jola.

Menurutnya, penting untuk fokus pada kekuatan diri sendiri dan tidak terlalu memikirkan untuk tampil dramatis atau mengesankan.

“Jadi nggak usah mikir lagi yang atraksi bikin meliuk-liuk atau lagu yang bikin orang sedih, nggak usah. Pikir aja lagu yang kalau kamu nyanyiin itu paling keren, bawain itu,” ucap penyanyi yang akrab disapa Lala ini.

Dia juga berbagi pengalaman pribadi tentang bagaimana penampilannya saat menyanyikan lagu “Havana” di audisi Indonesia Idol menjadi momen yang tidak terlupakan.

“Ada satu baju yang bapaknya kasih spesial. Saya dikasih harga murah, dan itu baju yang dipakai waktu lagu ‘Havana’. Jadi nggak usah mahal untuk baju, yang penting pede aja,” kata Marion sambil tersenyum.

Meski sekarang dikenal sebagai salah satu penyanyi muda yang sukses, Marion mengaku bahwa awalnya ia mengikuti audisi Indonesia Idol hanya karena ajakan teman-temannya, tanpa niat serius.

“Aku nggak nyangka aja waktu lolos Indonesia Idol soalnya awalnya aku iseng,” ungkap Marion.

Dia menceritakan bahwa dirinya saat itu sedang bersiap untuk Ujian Nasional dan tidak berencana mengikuti audisi. Namun, dorongan dari teman-teman membuatnya berubah pikiran.

“Awalnya aku iseng, nggak niat dan disuruh sama teman-teman. Teman-teman ngajak buat ikut, akhirnya ikut, kalau nggak nanti nggak ditemenin katanya. Jadi aku ikut dan akhirnya lolos. Itu pun aku kaget karena keluarga aku nggak ada yang tahu,” katanya.

Menurut Marion, keberhasilan tidak selalu bergantung pada persiapan yang matang, tetapi juga pada faktor keberuntungan dan waktu yang tepat.

“Kita nggak tahu hokinya kita kapan, waktunya kita kapan. Jadi mau niat atau nggak, itu soal timing. Ada yang sudah terus audisi seperti Kak Regina, beberapa kali mencoba setiap tahun sampai akhirnya lolos,” ujarnya.

Marion berharap, dengan berbagi pengalaman dan tips ini, para peserta audisi Indonesia Idol dapat tampil percaya diri dan menunjukkan bakat terbaik mereka.

“Yang penting, pilih lagu yang bikin kamu merasa keren saat menyanyikannya dan tampil dengan percaya diri,” ucap Marion Jola.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)