Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi, Bebek BKB Donasikan 10.000 Nasi Box

Selasa, 14 April 2020 - 22:24 WIB
loading...
Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi, Bebek BKB Donasikan 10.000 Nasi Box
Bebek BKB juga memberikan donasi nasi box kepada pengemudi ojek online. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Jaringan restoran Bebek Kepahiang Babase atau Bebek BKB menggelar aksi sosial untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, Selasa (14/4). Bebek BKB memberikan donasi 10.000 nasi box kepada tenaga medis di Puskesmas Duren Sawit, penduduk sekitar gerai-gerai Bebek BKB, dan pengemudi ojek online.

Di sela kegiatan, Corporate Communication Head Bebek BKB, Nina Halim mengatakan bahwa selain mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, pihaknya juga ingin mendekatkan hati dan mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang berjuang untuk masyarakat.

"Tidak hanya tenaga medis, kami juga ingin lebih dekat lagi dengan penduduk sekitar gerai Bebek BKB, dan pengemudi ojek online. Ini tidak seberapa dibanding perjuangan dan pengorbanan mereka. Paling tidak kami berharap, kami bisa ikut sedikit meringankan beban mereka," ucap Nina Halim.

Pembagian makanan hari ini merupakan yang kali kedua dilakukan Bebek BKB. Sebelumnya, Bebek BKB telah memberikan makanan ke tenaga medis di sekitar gerai Bebek BKB yakni di RS Fatmawati, RS Marinir Cilandak dan RSUD Koja. Kali ini, Bebek BKB menargetkan bukan saja tim medis melainkan juga penduduk sekitar gerai dan juga pengemudi ojek online yang selalu membantu Bebek BKB untuk mendekatkan hati dengan pelanggan.

Melalui para pegawainya, restoran bebek dengan bumbu khas dari Kepahiang, Bengkulu ini melakukan pembagian ke rumah-rumah warga. Cara itu digunakan guna menghindari adanya keramaian atau antrean yang berpotensi menjadi sarana penyebaran Covid-19.

Sementara pembagian untuk ojek online dilakukan di masing-masing gerai. "Ketika banyak orang tinggal di rumah, ojek online adalah mitra kami. Kami ingin mengucapkan terima kasih dan berbagi kebahagiaan dengan mereka," ujar Nina.

"Sekecil apapun kami ingin ikut mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus corona. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk saling membantu sesama dalam melewati ujian ini," imbuhnya.

Dalam upaya berkontribusi mencegah penyebaran Covid-19, Bebek BKB pun dalam operasionalnya hanya melayani take away dan pengiriman melalui ojek online, menerapkan pengukuran suhu tubuh pegawai sebelum masuk kerja, mewajibkan masker bagi pegawai. Di samping itu, juga mengatur jarak antar pekerja, jarak antrean pengemudi ojek online, hingga memperbesar area ruang tunggu ojek online.

Sebagai informasi, Bebek BKB berdiri sejak 2017 dengan membawa bumbu khas Kepahiang yang membuat warna bebek gorengnya hitam pekat. Rahasianya, terdapat pada kluwek di deretan bumbu yang membuat bebek goreng dari restoran satu ini begitu empuk dan lezat. Kini, Bebek BKB telah memiliki 15 gerai yang merambah tidak hanya Jakarta, namun hingga ke Cibinong dan Tangerang Selatan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3851 seconds (0.1#10.140)