alexametrics

Menuju Rusia, 6 DJ Terbaik Indonesia Bersaing di Red Bull 3Style

loading...
Menuju Rusia, 6 DJ Terbaik Indonesia Bersaing di Red Bull 3Style
Sebanhak 6 Disc Jockey (DJ) terbaik Tanah Air akan bersaing menjadi pemenang Red Bull 3Style dan menjadi wakil Indonesia berkompetisi di Rusia. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Enam Disc Jockey (DJ) terbaik Tanah Air bersaing untuk menjadi wakil Indonesia di ajang Red Bull 3Style dunia yang akan berlangsung di di Moscow, Rusia.

Wakil Indonesia ini akan bersaing dengan 120 DJ terbaik dunia dalam 20 final nasional dan pemenang dari masing-masing negara akan mewakili negara mereka dalam babak final dunia yang akan diadakan di Moscow pada April 2020.

Namun, untuk penjadi pemenang, para DJ ini harus menaklukan syarat yang ditentukan. Aturan Red Bull 3Style cukup sederhana yaitu, setiap peserta harus memainkan setidaknya kombinasi tiga genre musik yang berbeda dalam waktu 15 menit, untuk memukau para juri dan penonton.



Poin akan dibagi ke dalam empat kategori, yakni orisinalitas, keterampilan, pilihan musik, dan respon penonton.

Para finalis nasional telah dipilih berdasarkan video 5 menit yang telah mereka ajukan, dimana pendaftarannya terbuka untuk DJ di seluruh dunia. Nah, panel juri internasional telah memilih 6 finalis nasional untuk setiap negara yang telah diumumkan pada 16 September 2019.

Para juri yang menilai 6 finalis Indonesia ini merupakan DJ ternama dunia, seperti Four Color Zack, Shintaro, dan J.Espinosa. Espinosa misalnya, dia merupakan pemenang Red Bull 3Style pada Final Dunia 2019 di Taipei. Ada juga Talisa, pemenang dari Red Bull 3Style pertama di Indonesia yang diadakan pada 2017.

“Red Bull 3Style merupakan kompetisi yang terbaik bagi saya karena bukan hanya semata kompetisi, tapi juga edukasi dan pengalaman yang sangat luar biasa. Berteman dan belajar bersama DJ-DJ dunia tanpa batas,” kata Talisa.

Sementara, 6 finalis terpilih dari Red Bull 3Style 2019 Indonesia, yakni DJ Kevin Adam, DJ Flame, DJ Style DJ E-One, DJ Barto, dan DJ Tiosan.

DJ Kevin Adam menjadi DJ termuda Indonesia yang masuk final. Sebelumnya, dia berhasil menembus panggung EDM pada akhir 2014. Usahanya menempatkan dia sebagai pemenang ke-3 Grand Final Nasional IAM DJ Hunt 2018 Indonesia Tour Series untuk kategori Battle dan mewakili Indonesia sebagai juara internasional IAM DJ Hunt Kuala Lumpur Malaysia 2018.

DJ Kevin kerap mengkombinasikan beragam genre music. Bahkan, dia kerap memasukan lagu tradisional Indonesia. Menurutnya hal itu sebagai identitas. “Saya suka memadukan beragam music dan saya berusaha menyelipkan lagu daerah. Di final, saya akan bawakan lagu daerah Jawa Timur,” ujar DJ Kevin.

Sementara, DJ Style atau Yudha Indra Permana memulai karier sejak 2006 dengan musik Hip-Hop dan RnB. Namun, DJ Style terkenal dengan juggling-nya dan berbagai teknik DJ lainnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak