alexametrics

Luncurkan Positif, Sheryl Sheinafia Soroti Masalah Sampah Plastik

loading...
Luncurkan Positif, Sheryl Sheinafia Soroti Masalah Sampah Plastik
Sheryl Sheinafia merilis single Positif. Hasil gubahan dari lagu Naif berjudul Posesif ini ingin meningkatkan kesadaran terhadap masalah sampah plastik. (SINDOnews/Alfia Nindha)
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi Sheryl Sheinafia baru saja merilis single terbaru berjudul Positif. Yang menarik, di single ini, Sheryl menyuarakan keprihatinannya terhadap lingkungan. Dia pun mengajak para penggemarnya untuk lebih peduli terhadap permasalahan sampah plastik.

Menurut Sheryl, plastik memang salah satu material yang paling berguna dalam kehidupan sehari-hari. Namun, jika tidak bisa bijak dalam pemakaian dan pengelolaanya, dampaknya bisa sangat buruk bagi lingkungan. Di single ini, Sheryl juga turut menggandeng Danone-Aqua.

“Soalnya aku merasa untuk memiliki tubuh yanh sehat, tidak cukup hanya memperhatikan pemenuhan gizi dan hidrasi yang sehat saja, tapi kita harus memperhatikan kesehatan lingkungan kuta juga. Jadi, aku bersama dengan Danone-Aqua ingin mengajak lebih banyak orang bisa memperhatikan gaya hidup sehat, sekaligus ikut terlibat dalam gerakan #BijakBerplastik," ujar Sheryl saat media gathering di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (29/11).



Lagu Positif sebenarnya bukan lagu baru. Lagu ini adalah aransemen ulang dari single Posesif milik Naif. Aransemen musik dan perubahan lirik yang berbeda dari versi orisinal nya diharapkan memberikan kesan serta nafas yang lebih positif pada lagu legendaris tersebut.

"Lagu ini beda banget, kalau posesif kan menceritakan tentang hubungan, kalau positif ini punya nafas yang baru, kita di sini ingin menyampaikan pesan agar orang-orang lebih bijak dalam berplastik," kata Sheryl.

Salah satu lirik yang diubah dari lagu Posesif adalah ‘Bila kumati, kau juga mati’. Di versi barunya, yaitu di lagu Positif, lirik ini menjadi ‘Bila kau mati, kau hidup lagi’. Menurut Sheryl, lirik ini dapat dimaknai sebagai pengingat segala hal bisa memiliki kesempatan kedua, termasuk plastik bekas, dan bisa dimanfaatkan kembali dalam siklus yang sirkular.

Tak asal memilih lagu yang akan didaur ulang, Sheryl pun mengaku memilih lagu Posesif karena sangat menyukai lagu tersebut. "Aku memang suka lagunya. Aku suka notasinya, very catchy. Dan karena tahun ini emang aku lagi ada project lagu recycle semua," ujar Sheryl.

Menurut Sheryl, terkait bijak dalam berplastik itu bisa dimulai dari hal yang paling sederhana. Misalnya, dari memilah sampah untuk membantu proses daur ulang, sampai memanfaatkannya atau mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna.

"Transformasi dan kesempatan kedua adalah dua hal yang ingin aku fokus kan disini. Aku harap lewat berkarya, lewat sesuatu yang aku cintai lewat musik aku bisa mengajak teman-teman untuk ikutan #BijakBerplastik, sehingga bisa membawa perubahan positif ke lingkungan kita semua," kata Sheryl.

Selain menyajikan musik serta liriknya yang inspiratif video klip single Positif juga dibuat dengan konsep yang unik. Lagu serta video klip Positif ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital serta YouTube channel Musica Studios mulai 29 November 2019.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak