alexametrics

Spekta Indonesian Idol

Buka Spekta Top 13, 3 Kontestan Ini Diapresiasi Juri

loading...
Buka Spekta Top 13, 3 Kontestan Ini Diapresiasi Juri
Babak Spekta Top 13 Indonesian Idol dibuka dengan penampilan Richard, Ola dan Keysha, Senin (2/12), dengan para kontestan ini mendapatkan apresiasi dari juri. (Twitter/Indonesian Idol)
A+ A-
JAKARTA - Babak Spekta Top 13 Indonesian Idol dibuka dengan penampilan Richard, Ola dan Keysha, Senin (2/12). Menampilkan yang terbaik, masing-masing peserta ini mendapatkan apresiasi sekaligus masukan dari para juri, yaitu Maia Estianty, Ari Lasso, Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari (BCL) dan Judika.

Membuka Top 13, Richard tampil dengan lagu Rayu milik Marion Jola. Mengenakan kemeja hijau dan celana cokelat, Richard dianggap sudah mampu tampil lebih baik dari sebelumnya. BCL dan Maia menyebut, peserta dari Yogyakarta itu sudah tampil lebih santai dan penampilannya pun lebih baik. Namun, Maia dan Anang memberikan catatan khusus, yaitu tentang penampilan.

Maia menyebut, Richard harusnya lebih berani bergaya di atas panggung dengan mengenakan busana warna cerah dan aksesori. Pernyataan ini diamini Anang yang mendorong Richard harus lebih berani berpenampilan.



“Raw sudah bagus, karakter kamu udah bagus, jangan takut tampilkan style kamu. Kamu harus ingat, tiap minggu kamu akan ada di sini, kamu akan menampilkan style di sini, jangan takut,” ujar Anang.

Sementara, meski dipuji telah tampil bagus, Ari Lasso justru memberikan catatan kepada Ola. Menyanyikan lagu Kekasihn Sejati, Ola diminta untuk lebih menonjolkan emosinya saat bernyanyi.

“Saya yang menyelamatkan kamu dan saya anggap dengan perkembangan kamu tiap minggu, kamu bisa memberi tekanan dan emosi dalam setiap lagu yang kamu bawakan. Tadi manis. Untuk level kamu yang semakin meningkat rasanya kamu bisa bikin lebih berdarah-darah,” kata Ari.

Sedangkan, Keysha yang membawakan lagu Dari Mata milik Jaz mendapatkan apresiasi dari para juri. Mereka melihat Keysha sudah lebih jauh berkembang dari pekan sebelumnya. Utamanya, juri mencatat, artikulasi Keysha sudah lebih jelas saat bernyanyi.

“Artikulasimu udah jelas. Aku bangga dengan penampilan kamu. Ada PR sedikit tentang pernapasannya, tapi overall bagus,” kata ujar Judika.

Memasuki babak Top 13, para peserta Indonesian Idol dituntut untuk menampilkan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Mereka juga harus mampu bertahan untuk melangkah ke babak sebelumnya. Untuk mendukung peserta favorit, penonton bisa memberikan suara mereka di Tokopedia, dengan 3 vote setiap hari. Selain itu, mereka bisa mengirimkan SMS ke 95151 dengan menuliskan nama kontestan favorit mereka. Pada babak ini, ada bintang tamu khusus, yaitu HRVY.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak