alexametrics

Indonesian Idol season 10

Seluruh Juri Standing Ovation, Mirabeth Trending Topic di Twitter

loading...
Seluruh Juri Standing Ovation, Mirabeth Trending Topic di Twitter
Penampilan Mirabeth di Babak Spektakuler Show Top 13 sukses meraih standing ovation dari semua lima juri Indonesian Idol season 10, Senin (2/12/2019) malam. / Foto: Twitter @IndonesianIdol
A+ A-
JAKARTA - Persaingan Babak Spektakuler Show Top 13, Senin (2/12) malam, semakin panas, setelah tiga kontestan Ziva, Mirabeth dan Mahalini banjir pujian dan standing ovation dari juri.

Ziva memperlihatkan kepiawaiannya saat menyuguhkan lagu Runaway Baby milik Bruno Mars. Tembang tersebut dibawakan dengan apik lewat energi dan napas panjangnya yang dipadu dengan koreografi yang ciamik.

"Aku bingung lagu apa yang enggak bisa dibawakan sama kamu? Aku merasa semua genre kamu sikat habis, bisa menaklukkan lagu apa saja. Kali ini tercengang star is born season X masih melekat kata melihat penampilanmu. Ada masa capek, lemah tapi kamu konsisten sekali nyanyi lagunya. Enggak gampang napas diatur, pokoknya dua kempol keren banget penampilanmu, mudah-mudahan bisa terus berkembang," papar Judika.



Juri lainnya, Bunga Citra Lestari menimpali dan menanyakan kenapa Judika tidak memberikan standing ovation. Sementara BCL dan Maia Estianty memberikannya. "Kalau bagus kenapa enggak berdiri? Bagus enggak harus selalu berdiri, tapi harus ada yang menyentuh," kilah Judika.

Senada dengan Judika, BCL merasa Ziva terus konsisten menunjukkan penampilan memukau di atas panggung dengan berbagai jenis lagu baik dalam maupun luar negeri. "Jujur aku sih lihat keren banget nyanyi apa saja bisa dan salah satu kontestan di own stage kayak sudah nyanyi 15 tahun. Suka attitude di atas stage kalau ada yang kurang pede lagu ballad upbeat apapun kamu makan itu yang epik," kata BCL.

"Penampilan kamu ingatkan aku pada satu penyanyi luar negeri yang dalam setiap tampil itu merasa penampilan terakhir dan harusnya mentalitas itu harus dimiliki seluruh kontestan Idol," sahut juri Ari Lasso.

Tak mau kalah, penampil berikutnya, Mirabeth sukses meraih standing ovation dari kelima juri. Dia mampu membuat aransemen yang enak dan pas dengan karakter suara lagu Let It Be-nya The Beatles. Aksi memukau Mirabeth pun menjadi trending topic di Twitter.

Seluruh Juri Standing Ovation, Mirabeth Trending Topic di Twitter


Kecerdasan Mirabeth dan Ray sebagai coach dalam merombak dan menentukan aransemen lagu yang disesuaikan dengan suara Mirabeth mampu mengeluarkan karakter indah suara Mirabeth. Hal itu pun disambut dengan standing ovation dari seluruh juri. Bahkan, Ari Lasso meminta para penonton untuk vote untuk Mirabeth agar bisa tetap bertahan di Indonesian Idol X.

Juri Anang Hermansyah pun tak luput memberikan pujian kepada Mirabeth. Dia menilai kemampuannya dalam membawakan lagu dengan cara sederhana namun mampu mengguncang panggung. "Aku bilang terus terang, saat bait pertama sudah merinding. Menyanyikan pakai perasaan yang bermain itu paling mahal dan di sini kamu sampaikan dengan baik," kata Anang.

"Setuju kamu ingin sederhana jadi diri sendiri, kunci itu sudah ada dalam dirimu meski nyanyikan lagu orang lain dengan rasamu. Aku respek dengan kamu. Bernyanyi dengan tipikal tadi itu tidak mudah. Buat teman-teman Samarinda dan sekitarnya berikan vote dia, berikan gambaran berbeda sebagai penyanyi," komentar Anang yang membuat Mirabeth meneteskan air mata.

Sementara itu, Mahalini juga banjir pujian juri ketika bawakan lagu Kau Cinta Pertama dan Terakhirku milik Sherina Munaf. Penyanyi asal Bali ini dinilai sebagai penyanyi pintar dan mau belajar, karena selalu menunjukan progress meningkat setiap minggunya.

"Penampilanmu mahal banget ya ini, enggak bisa bicara, sangat luar biasa berikan penampilan bagus. Saya berdiri bukan hanya teknik tapi kalau sampaikan rasa lirik dengan tepat. Mampu getarkan hati juri Idol di sini. Coba pertahankan dan tingkatkan lagi top markotop," puji Maia.

Ari juga merasa dalam penampilan dua minggu ini bagus terus penampilan Mahalini. Kendati demikian, Ari menyarankan untuk coba menambahkan senyum untuk lagu ini dan penampilan lain yang indah.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak