alexametrics

Indonesian Idol season 10

Agseisa Bikin BCL Bingung, Novia Bakal Jadi Kuda Hitam

loading...
Agseisa Bikin BCL Bingung, Novia Bakal Jadi Kuda Hitam
Kemampuan panggungnya yang kerap memberikan kejutan dan susah ditebak, Novia disebut sebagai salah satu kuda hitam di Indonesian Idol season 10. / Foto: Twitter @IndonesianIdol
A+ A-
JAKARTA - Kemampuan tiga kontestan Indonesian Idol season 10 yakni Nuca, Ageseisa dan Novia memperlihatkan ke arah positif. Penampilan mereka di Babak Spektakuler Show Top 13, Senin (2/12) malam, menuai respons yang baik dari para juri.

Performa Nuca saat menyuguhkan lagu I Cant Make You Love Me dari Bonnie Raitt tampak begitu apik. Kontestan asal Solo itu menunjukkan karakter yang sangat menarik dalam memadukan ketenangan dengan kematangan di atas panggung.

"Kamu nyanyi lagu ballad yang arti lagu ini luar biasa. Beberapa part ada masalah fals, tapi aku melihat keseluruhan menarik, ada progres, karena ini butuh ketenangan dan kematangan. Kalau aku bilang kamu baik, percuma, kalau enggak vote kamu ya sama saja kan. Makanya, mudah-mudahan lolos minggu depan," kata juri Anang Hermansyah.



Senada dengan Anang, Ari Lasso pun menilai catatan dari Mas Anang jadi masukan kritikan yang bagus untuk Nuca. "Jujur, kalau gue pribadi mulai bisa merasakan percikan ambisi dalam dirimu, itu penting. Berambisi dengan ambisius beda, tampilkan dan terjemahkan ambisi dengan semangat luar biasa, dan ini salah satu penampilan terbaikmu," ucap Ari disambut teriakan pendukung Nuca.

"Ini lagu favorit aku, penyanyi Bonnie Raitt, walau ada pitchy sedikit, tapi berhasil bawakan dengan gaya Nuca sendiri. Itu luar biasa menurutku," sahut Maia Estianty yang turut memuji Nuca.

Agseisa Bikin BCL Bingung, Novia Bakal Jadi Kuda Hitam


Selanjutnya, Agseisa mencoba membayar penampilan kurang apiknya minggu lalu, yang membawanya masuk posisi dua terbawah. Pengalaman itu pun seolah memotivasi dirinya untuk bisa memperbaiki penampilannya. Membawakan lagu Kerispatih berjudul Bila Rasaku Ini Rasamu, Agseisa mendapat standing ovation dari Maia, Bunga Citra Lestari dan Anang.

BCL pun sampai dibuat bingung untuk menilai penampilan Agseisa malam ini, karena penyanyi berhijab ini sudah mulai mengontrol emosi dan mengeluarkan kemampuan terbaik walau terdapat beberapa part lagu terdengar pitchy. "Overall, kontrol bagus sekali dan aku merinding, ini salah satu penampilan terbaikmu. Pengin orang-orang mem-vote kamu dengan penampilan yang diberikan malam ini," ungkap istri Ashraff Sinclair ini.

Sementara itu, Novia kembali memukau juri lewat pemilihan lagu yang tepat dalam penampilan kali ini. Membawakan lagu Run yang dipopulerkan Snow Patrol dengan penyanyi aslinya Leona Lewis, Novia mendapat standing ovation dari seluruh juri. Kemampuan panggungnya yang kerap memberikan kejutan dan susah ditebak, tanpa ragu Maia menyebut Novia sebagai salah satu kuda hitam di Indonesian Idol season 10.

Sedangkan Ari Lasso memuji dan menilai Novia mampu membawakan lagu Run ini lebih baik ketimbang penyanyi aslinya. "Kamu gokil banget, saya salah satu penyuka berat Snow Patrol. Jujur saja tadi sempat khawatir, karena tiap bawakan lagu dingin dan lempeng saja, tapi kamu malam ini benar-benar memberikan sesuatu yang berbeda dan luar biasa untuk saya," puji mantan vokalis Dewa 19 ini.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak