alexametrics

Enam Langkah Dapatkan Riasan Flawless untuk Remaja

loading...
Enam Langkah Dapatkan Riasan Flawless untuk Remaja
Foto/Biggietips.com. Foto-Foto/Skincare.com/Lorealparisusa.com/Wikihow.com/Youtube.com/Alibaba.com/Shape.com
A+ A-
JAKARTA - Tata rias wajah yang flawless masih menjadi tren dan disukai banyak wanita. Terlebih para remaja, yang ingin wajahnya tampak senantiasa berseri namun tidak mau mengaplikasikan make-up yang terlalu tebal.

Membuat make-up flawless terdengar mudah, padahal tidak semudah itu. Buktinya, masih banyak remaja yang katanya menerapkan tata rias wajah yang flawless, tapi tetap terlihat menor. Lantas, bagaimana tahapan yang tepat? Berikut enam langkah untuk mendapatkan tata rias wajah flawless, yang dirangkum dari berbagai sumber.
Enam Langkah Dapatkan Riasan Flawless untuk Remaja

1. Lakukan preparation alias persiapan sebelum mengaplikasikan make-up itu sendiri. Pastikan wajah bersih dulu. Sebab, kalau kulit ditutup make-up sebelum dibersihkan, pori-pori kulit akan tersumbat. Hal ini merugikan, pertama karena kulit jadi akan berjerawat. Apalagi secara hormonal, remaja memang rentan berjerawat. Kerugian kedua, make-up yang diaplikasikan pun tidak akan menempel sempurna pada kulit. Jadi, pastikan dulu ya kulit Anda bersih sebelum pakai make-up.
Enam Langkah Dapatkan Riasan Flawless untuk Remaja

2. Gunakan foundation yang sewarna dengan warna kulit atau yang setingkat lebih terang.
Biasanya remaja suka salah dalam mengaplikasikan foundation ini. Foundation dianggap sebagai pelembab sehingga kerap mengusapkannya secara merata ke seluruh bagian wajah. Padahal, menggunakan foundation cukup dengan mengaplikasikannya pada bagian yang ingin di-cover. Agar lebih nge-blend, sebaiknya pakai brush untuk mengulas, lalu ditepuk menggunakan beauty blender alias spons. Jangan langsung menggunakan spons karena intensitas foundation menjadi tidak terlalu merata.
Enam Langkah Dapatkan Riasan Flawless untuk Remaja
3. Gunakan compact powder yang mengandung oil control. Kenapa? Karena negara kita beriklim tropis. Suhu yang tinggi membuat kulit, termasuk kulit wajah, mudah berkeringat atau memproduksi minyak yang cukup banyak. Alhasil, wajah jadi terlihat kusam. Nah, untuk mengatasinya, gunakan bedak yang mengandung oli control sehingga membuat tampilan wajah lebih matte. Compact powder yang mengandung oil control memiliki keunggulan, salah satunya kandungan silika yang bermanfaat untuk mengontrol sebum, menyamarkan garis halus, dan tidak menimbulkan kerak pada wajah saat diaplikasikan.
Enam Langkah Dapatkan Riasan Flawless untuk Remaja

4. Aplikasikan eyeshadow yang sesuai dengan bentuk mata.
Make-up dimaksudkan untuk memperindah dan menonjolkan kecantikan alami perempuan. Terutama, make-up pada bagian mata. Makanya, Anda perlu menyesuaikan riasan mata dengan bentuk mata. Jangan sampai mata indah Anda terlihat kecil atau seperti mengantuk gara-gara salah memilih gaya riasan mata. Gunakan tipis saja agar tidak tampak menor.
Enam Langkah Dapatkan Riasan Flawless untuk Remaja

5. Perhatikan proses blending.
Teknik blending yang tepat bakal memastikan foundation yang Anda gunakan berbaur dengan warna kulit atau membuat transisi warna eyeshadow dengan kelopak mata menjadi lebih mulus.
Enam Langkah Dapatkan Riasan Flawless untuk Remaja

6. Pakai lipstik berwarna nude.
Lipstik ini penting digunakan untuk membuat wajah tidak tampak pucat. Alat make-up satu ini bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu must have item yang selalu digunakan kala wanita, termasuk remaja, ingin melakukan touch up. Nah, demi mendapatkan hasil yang natural, Anda sebaiknya menggunakan warna lipstik nude. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit supaya tidak akan tampak terlalu mencolok saat digunakan.

(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak