alexametrics

Ip Man 4 Luncurkan Trailer Terakhir Sebelum Tayang di Bioskop

loading...
Ip Man 4 Luncurkan Trailer Terakhir Sebelum Tayang di Bioskop
Ip Man 4: The Finale merilis trailer terbaru mereka yang memperlihatkan bagaimana Ip Man berusaha beradaptasi dengan kehidupan barunya di Amerika Serikat. (Flickering Myth)
A+ A-
JAKARTA - Menjelang peluncurannya di akhir tahun ini, Ip Man 4 merilis trailer terbarunya. Trailer yang kemungkinan adalah yang terakhir ini memberikan sedikit gambaran tentang apa yang terjadi pada diri Ip Man ketika dia kali pertama menginjakkan kaki di Amerika Serikat. Ip Man 4 adalah seri terakhir serial yang kali pertama dirilis pada 2008.

Trailer ini dimulai dengan Ip Man yang tiba di sebuah sekolah. Di tempat itu, Ip Man berusaha unutk melamar menjadi guru. Ada sejumlah kekonyolan tercipta. Ip Man berusaha menjelaskan kalau dia mengajar kung fu. Pernyataan itu membuat seorang wanita terlihat bingung. Adegan bergeser ke Ip Man yang bertarung. Setelah itu, tampillah sosok Bruce Lee yang diperankan Kwok-Kwan Chan. Bruce adalah murid Ip Man sebelum dia hijrah ke Amerika Serikat.

Franchise Ip Man, yang dibintangi Donnie Yen, diangkat dari kehidupan nyata pakar bela diri tersebut. Ip Man hidup dari 1893—1972. Dikutip dari Movie Web, dia diakui telah menciptakan gaya bertarung yang dikenal sebagai Wing Chun. Meski begitu, dia terkenal karena pernah menjadi guru Bruce Lee, yang menjelma menjadi salah satu bintang film laga terkenal di dunia. Seri pertama dan kedua Ip Man tidak menampilkan Bruce sama sekali. Sebelum film ketiga, ada rencana untuk menggunakan versi CGI Bruce untuk membawa karaker itu ke seri ini karena mereka tidak bisa menemukan aktor yang tepat untuk memerankannya. Namun, akhirnya mereka menemukan sosok Bruce pada diri Kwok-Kwan Chan.



Ip Man 4: The Finale memulai syuting pada April 2018. Film ini berpusat pada kehidupan Ip Man setelah istrinya meninggal dunia. Kehidupannya sebenarnya tidak banyak berubah. Hanya, dia dan putranya secara pelan-pelan terpisah. Dengan harapan mendapatkan masa depan yang lebih baik bagi anaknya itu, Ip Man pergi ke Amerika Serikat. Dia kemudian menemukan kalau kehidupannya di sana stabil dan damai. Meski begitu, dia menemukan diskriminasi rasial yang jauh lebih buruk dari perkiraannya. Ini memaksa Ip Man kembali memeriksa kembali hidupnya di saat dia merenungi alasan mengapa dia berkecimpung di dunia bela diri sejak awal.

Film ini kembali menampilkan Donnie Yen sebagai Ip Man. Selain itu, Scott Adkins, Wu Yue dan Van Ness juga turut tampil di sini. Ip Man 4 disutradarai Wilson Yip yang telah menukangi 3 film sebelumnya Ip Man. Wilson telah membuktikan kekonsistensiannya di film-film itu. Ini membuat banyak yang berharap agar seri terakhir Ip Man ini akan memuaskan semua orang. Ip Man 4: The Finale dijadwalkan tayang di Indonesia pada 20 Desember—per IMDb—mendatang.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak