alexametrics

25 Tahun Berkarier, Glenn Fredly Gelar Konser Keliling Indonesia

loading...
25 Tahun Berkarier, Glenn Fredly Gelar Konser Keliling Indonesia
Tahun depan, Glenn Fredly akan merayakan 25 tahun perjalanan kariernya di dunia musik Tanah Air dengan salah satunya menggelar konser keliling Indonesia. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Tahun depan, Glenn Fredly akan merayakan 25 tahun perjalanan kariernya di blantika musik Tanah Air. Serangkaian kegiatan untuk memaknai perjalanan itu sudah dipersiapkan. Salah satunya, Glenn akan menggelar konser keliling Indonesia.

Dalam perayaan ini, Glenn tidak hanya akan menggelar selebrasi. Lebih dari itu, kesempatan ini dia manfaatkan untuk memberikan persembahan khusus bagi orang-orang yang telah mendukung kariernya selama ini. Konsep kegiatan ini masih terus digodok dan dimatangkan.

"Tahun depan, akan ada serangkaian kegiatan yang saya dedikasikan buat semua yang support karier saya. Karena saya bukan merayakan saya, tapi merayakan orang-orang yang sudah membawa saya pada titik ini baik teman-teman media, teman-teman penikmat musik, maupun orang-orang yang berkarya bersama saya, orang-orang yang ada di sekeliling saya yang men-support saya dan rencana ada konser di tiga titik," kata Glenn Gredly saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).



Konser keliling ini dimulai dari Surabaya, Maluku hingga Papua yang kemudian ditutup pada awal 2021 di Jakarta. "Rencananya karena masih terus digodok konser akan dibuka di Surabaya. Kemudian September—Oktober, ada di tiga tempat di Indonesia Timur seperti Maluku, Flores dan Papua, jadi nanti ditutup di awal tahun 2021 di Jakarta," ucapnya.

Sebelum menggelar perayaan 25 tahun kariernya di blantika musik, di ujung tahun ini, Glenn akan terlebih dahulu tampil di ICEFest Music Concert 2019. Mengambil tema Loving Your Love, Glenn akan menutup panggung utama festival yang digelar pada 23—29 Desember itu.

Dalam penampilannya tersebut, Glenn akan memperkenalkan lagu-lagu dari album Romansa ke Masa Depan yang dirilis bulan lalu. Album Romansa ke Masa Depan rilis dalam dua bagian. Bagian pertama dirilis pada 15 November lalu di platform digital dan bentuk album fisik. Sementara bagian kedua dirilis pada Agustus 2020 mendatang.

"Panggung ini akan saya pergunakan untuk memperkenalkan album baru saya juga, Romansa ke Masa Depan dan memang selalu seru saat menyusun lagu-lagu yang akan dibawakan karena kadang lima menit sebelum main bisa berubah. Jadi setlist sendiri akan saya gabungkan dengan setlist album baru dan beberapa karya saya sebelumnya. Kemungkinan juga akan ada lagu cover yang rahasia," kata Glenn.

Selain itu, Glenn juga memanfaatkan panggung itu untuk menjadi pemanasan konser 25 tahunnya. Di sana, dia akan membocorkan sedikit demi sedikit kegiatan yang akan dia lakukan tahun depan untuk perayaan tersebut. Di festival itu, Glenn akan tampil pada 29 Desember.

ICEFest 2019 dimeriahkan sederet penyanyi dari periode berbeda. Ada Rendy Pandugo fea Ardhito Pramono yang tampil pada 23 Desember. Lalu Living Legend Never End dari KLa Project pada 26 Desember 2019 dan Vina Panduwinata & Her Close Friends pada 27 Desember.

Tiket untuk festival ini tersedia dalam 5 kelas. Kelas Bronze dibanderol Rp350.000, Silver Rp550.000, Gold Rp820.000, Platinum Rp1 juta, dan Diamond Rp1,3 juta. Tiket ini bisa dibeli di tiketapasaja.com, tiket.com, dan traveloka.com.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak