alexametrics

Tips Tampil Profesional Meski Pakai Jilbab Instan

loading...
Tips Tampil Profesional Meski Pakai Jilbab Instan
Foto/Bukalapak.com. Foto-Foto dalam Naskah/Olympics30.com dan Bukalapak.com
A+ A-
JAKARTA - Jilbab instan kerap menjadi pilihan para hijaber untuk tampil praktis. Hanya, model jilbab langsung pakai ini kerap dianggap terlalu kasual sehingga kurang cocok bila dipakai ke kantor yang menuntut penampilan semiformal dan berkesan profesional. Tapi, bukan berarti jilbab instan tidak boleh dipakai untuk ngantor. Tetap boleh, dengan mempertimbangkan beberapa hal.

Berikut tips yang dirangkum dari beberapa sumber buat Anda yang ingin memakai model jilbab instan ke kantor.

1. Perhatikan warnanya.
Untuk ke kantor, Anda sebaiknya menggunakan warna jilbab yang natural atau gelap sekalian. Semisal krem, cokelat, biru navy, abu-abu, dan hitam. Hindari jilbab instan yang penuh corak karena bisa menimbulkan kesan "ramai" dan tidak resmi.



2. Lupakan bergo.
Model jilbab langsung dengan pet atau topi di bagian atasnya ini kurang tepat dipakai ke kantor karena akan membuat penampilan terkesan kurang profesional. Bergo lebih cocok dipakai untuk di rumah atau saat sedang santai, bukan buat datang ke acara resmi.
Tips Tampil Profesional Meski Pakai Jilbab Instan

3. Pertimbangkan bahannya.
Saat ingin berpenampilan resmi, jilbab instan berbahan sifon, sutera, ataupun satin paling pas untuk dipilih. Pasalnya, jenis bahan tersebut mampu memberikan kesan elegan dan profesional. Hindari memilih jilbab berbahan katun atau jersey karena Anda akan terlihat santai dan kasual saat memakainya.

4. Kreasikan jilbab.
Kalau sesekali Anda ingin memakai jilbab instan ke kantor, bermainlah dengan kreasi. Maksudnya, kreasikan jilbab itu. Pilih jilbab instan yang sudah dimodifikasi sehingga Anda bisa dengan mudah membuat variasi. Misalnya dengan memakai round shawl atau jilbab sosor yang dilengkapi scarf panjang. Atau, Anda juga dapat mengkreasikannya menggunakan scarf panjang di bagian atas agar tidak terkesan terlalu santai. Bisa juga ditambahkan aksesori atau pashmina pada jilbab tersebut.
Tips Tampil Profesional Meski Pakai Jilbab Instan

5. Gunakan hoodie.
Dewasa ini model jilbab instan semakin bervariasi dan telah berevolusi demi menarik minat konsumen. Sekarang ada yang namanya hoodie. Model jilbab instan satu ini cocok dipakai ke kantor. Hoodie instan praktis digunakan, tapi tetap akan membuat pemakainya terlihat elegan.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak