alexametrics

Tampil Sempurna di MMA 2019, Begini Persiapan Panjang yang Dilakukan BTS

loading...
Tampil Sempurna di MMA 2019, Begini Persiapan Panjang yang Dilakukan BTS
Staf Melon Music Awards 2019 (MMA 2019) mengungkapkan kisah di balik kinerja BTS yang luar biasa. / Foto: Korea Joongang Daily
A+ A-
SEOUL - Staf Melon Music Awards 2019 (MMA 2019) mengungkapkan kisah di balik kinerja BTS yang luar biasa. Pada 30 November, penghargaan musik bergengsi tersebut diselenggarakan di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, dan banyak artis naik ke panggung, BTS salah satunya.

BTS pada kesempatan tersebut berhasil membawa pulang empat Daesangs, serta mampu memikat penonton dengan penampilan yang mengagumkan lewat lagu-lagu lama dan baru, penampilan panggung solo, alat peraga megah, dan banyak lagi. Penampilan yang mengagumkan tersebut dilaporkan merupakan hasil dari tiga bulan persiapan dan berbagai pertemuan.

Seperti dilaporkan Soompi, meskipun jadwal akhir tahun mereka sibuk, para anggota secara aktif berpartisipasi dalam merencanakan dan mengatur kinerja dan berlatih untuk menunjukkan kemampuan kelompok dan individu mereka.



Pada gilirannya, staf MMA fokus pada set panggung, termasuk kuil Yunani. Seorang ahli dipanggil untuk membangun tangki air khusus untuk pertunjukan tari Jungkook agar air tidak bocor. Staf juga melanjutkan pencarian untuk penari udara terbaik guna menyempurnakan penampilan BTS.

Tak tanggung-tanggung, untuk produksi panggung saja, BTS melibatkan 270 anggota staf, sementara 170 penari bergabung dengan BTS di atas panggung. Untuk tampilan ini juga, sebanyak 30 penata rias tambahan ditambahkan untuk membuat masing-masing penampilan BTS secara individual, yang meliputi 218 kostum dengan teliti pada aksesori dan alat peraga mereka.

Sebanyak 11 lagu dinyanyikan selama pertunjukan, termasuk Intro: Persona, Boy In Luv, Boy With Luv, Mikrokosmos, Dionysus dan The Truth Untold. Tujuh lagu disusun ulang untuk penampilan solo masing-masing anggota. Lagu-lagu itu disusun ulang dengan panggung dan koreografi, serta membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk menyelesaikan.

"Kami berhasil menyelesaikan MMA 2019 berkat bantuan penuh semangat dari para artis dan pegawai yang sibuk, serta bantuan dari banyak pegawai industri musik. Untuk membalas dukungan dan harapan banyak pecinta musik, kami akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada pengembangan industri musik domestik," kata seorang sumber dari Melon.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak