10 Artis Hollywood yang Menerima Gelar Doktor Kehormatan, Salah Satunya P Diddy

Selasa, 01 Oktober 2024 - 14:40 WIB
loading...
10 Artis Hollywood yang...
Artis Hollywood yang menerima gelar Doktor Kehormatan cukup banyak. Salah satunya P Diddy. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Artis Hollywood yang menerima gelar Doktor Kehormatan cukup banyak. Bahkan, salah satunya adalah P Diddy yang menjadi sorotan karena kasus pemerasan, pemaksaan, pelecehan seksual dan perdagangan seks.

Beberapa artis mendapatkan gelar doktor kehormatan karena pengakuan atas dampak signifikan mereka terhadap masyarakat dan industri tempat mereka bekerja.



Meski gelar ini tidak memiliki kedudukan akademis, tetapi gelar ini melambangkan penghargaan atas kontribusi profesional dan intelektual penerimanya.

Bagi para bintang yang tidak dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, menerima penghargaan ini menawarkan kesempatan langka untuk mengenakan toga serta berjalan di panggung wisuda. Dikutip People, berikut ulasannya.

Artis yang Menerima Gelar Doktor Kehormatan

1. Tom Hanks

Sebelum menerima gelar doktor kehormatan bidang seni dari Universitas Harvard, Tom Hanks menyampaikan pidato wisuda yang mengesankan bagi para lulusan 2023, yang mendesak mereka untuk melawan "ketidakpedulian masyarakat yang telah lelah berjuang."

“Ketidakpedulian membuat warga negara menjadi pekerja kontrak yang ditawan oleh para lalim dan tiran yang secara bawaan memiliki sinisme, yang melarang perbedaan pendapat dan melarang seni, dialog, dan buku," kata aktor pemenang Oscar dua kali itu.
10 Artis Hollywood yang Menerima Gelar Doktor Kehormatan, Salah Satunya P Diddy

2. Taylor Swift

Taylor Swift berpidato dalam upacara wisuda Universitas New York di Yankee Stadium di New York, Rabu, 18 Mei 2022.

Pemenang Grammy itu menerima penghargaan ini dan menyampaikan pidato pembukaan pertamanya, membagikan beberapa "tips hidup" alih-alih "nasihat."

"Hidup bisa terasa berat, terutama jika Anda mencoba menanggungnya sekaligus. Bagian dari tumbuh dewasa dan memasuki babak baru dalam hidup Anda adalah tentang menangkap dan melepaskan," kata Swift.
10 Artis Hollywood yang Menerima Gelar Doktor Kehormatan, Salah Satunya P Diddy

3. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey menyeka air matanya di atas panggung selama wisuda University of the Free State di Bloemfontein, Afrika Selatan pada 24 Juni 2011.

Oprah Winfrey adalah penerima berbagai gelar doktor kehormatan dari berbagai institusi, termasuk Ivy League dan universitas internasional.

Dia dianugerahi gelar Doktor Kehormatan Seni Rupa dari Universitas Princeton pada 2002, gelar Doktor Kehormatan Sastra Humaniora dari Universitas Duke pada 2009, dan gelar Doktor Kehormatan Hukum dari Universitas Harvard pada 2013.
10 Artis Hollywood yang Menerima Gelar Doktor Kehormatan, Salah Satunya P Diddy

4. Ben Affleck

Ben Affleck menerima gelar Doktor Seni Rupa kehormatan selama upacara wisuda ke-245 Universitas Brown pada 26 Mei 2013.
10 Artis Hollywood yang Menerima Gelar Doktor Kehormatan, Salah Satunya P Diddy

5. Ed Sheeran

Ed Sheeran menerima gelar doktor kehormatan atas "kontribusinya yang luar biasa terhadap musik" dari Kampus Universitas Suffolk di Ipswich, Inggris pada 2015. Dia menerima gelar tersebut secara langsung, mengenakan gaun warna-warni dan topi tradisional — dipadukan dengan sepatu Converse dan tato yang mencolok.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)