Rayakan 20 Tahun Karier, T-Five Rilis Lagu Baru dan Gelar Konser

Kamis, 05 Desember 2019 - 23:30 WIB
Rayakan 20 Tahun Karier, T-Five Rilis Lagu Baru dan Gelar Konser
Rayakan 20 Tahun Karier, T-Five Rilis Lagu Baru dan Gelar Konser
A A A
JAKARTA - T-Five adalah salah satu grup musik yang cukup dikenal di era akhir 90an di Indonesia. Tahun ini, genap sudah 20 tahun grup ini mewarnai dunia musik Indonesia. Sebagai perayaan, mereka menggelar konser tunggal spesial bertajuk Intimate With T-Five 20th Anniversary di Hard Rock Jakarta, Kamis (5/12) malam.

Grup band yang digawangi Gordon Abraham, Paul Arnold Latumahina, Yerry Meirian Kadam, Nino Christian Marcus, Tabriz Muhajier Effendy,dan Hans Boyke Marsianno ini merasa bersyukur dan berterima kasih karena karya mereka masih diapresiasi hingga saat ini. Lewat konser ini, mereka pun menyuguhkan penampilan yang menarik. Menurut Gordon, acara musik bertajuk Intimate With T-Five 20th Anniversary itu tidak sesuai seperti yang mereka rencanakan sebelumnya yang menginginkan konser besar.

"T-Five tahun ini tepat berusia 20 tahun. Kami start bermusik tahun 99, main dipensi dan berbagai panggung musik dan dapat kesempatan tahun 2000 rilis album pertama self title dengan single Kau. Dan, 2001 lagu dirilis dan album ini diterima baik dan akhirnya kami bisa dapat kesempatan rayakan 20 tahun dengan karya single baru dan konser, "ujar Gordon kepada SINDO dalam jumpa pers 20 tahun Intimate With T-Five 20th Anniversary di Hard Rock Cafe Jakarta, SCBD, Semanggi, Kamis (5/12) malam.

Personel band bergenre pop hiphop dan R&B ini pun menganggap konser tersebut merupakan ajang nostalgia dengan penggemar. Merekalah saksi turun naiknya karier dan bongkar pasang personel band tersebut.

"Banyak yang tanya rahasia kami bisa bertahan, selain karena penggemar, ya kami jalani aja sesuai passion dan visi. Perbedaan pendapat pasti ada, cuma abis konflik bisa jadi pelajaran," kata Gordon.

Tak hanya konser, T-Five juga merilis single baru berjudul Lagu Sedih untuk merayakan 20 tahun karier mereka ini. Meski berjudul Lagu Sedih, single terbaru itu sebenarnya lagu romantis yang isinya adalah rayuan gombal. Lagu ini beraransemen R&B kental dengan sentuhan kekinian.

"Kalau mau diceritakan, dibaca liriknya sih sebenarnya gombal, cari perhatian bukan lagu galau atau yang sedih dan lagu ini dibuat karena baper alias terbawa perasaan. Meski begitu, sebenarnya bukan tema sedih, tapi gombal buat merayu. Inspirasi dari zaman dulu, dan curahan hati saya," kata Paul, salah satu vokalis T-Five.

Untuk menggarap single baru ini, T-Five pergi ke Pengalengan, Jawa Barat. Dari acara field trip itu, mereka berhasil menelurkan lima lagu baru.

"Jadi timing-nya pas, pas gue lagi galau. Nah tercipta deh ada lima tuh lagu, gue curhat dan waktunya tercipta pun sampai pukul 4 dini hari dimana kita lagi on fire ciptain lagu," ujar Paul.

Dalam konser Intimate with T-Five 20th Annivesary ini, T-Five tidak tampil sendirian. Di atas panggung, mereka mengajak serta Trio Macan, ME, dan rapper Iwa K.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)