alexametrics

Foundation dengan Bahan Botani

loading...
Foundation dengan Bahan Botani
Foto/Dok. Bobbi Brown
A+ A-
JAKARTA - Foundation tidak hanya menjadi alas bedak, tapi juga skincare yang dapat merawat kulit. Bahan-bahan botani seperti minyak lavender dan cordyceps ternyata ampuh menjadi bahan serum dalam foundation.

Brand Manager Bobbi Brown Sarah Damanik menerangkan, foundation tidak hanya menjadi langkah pertama dalam ber-make-up, tapi juga mampu merawat kulit. Foundation bisa menjadi skincare bila menggunakan bahan-bahan alami terbaik. “Hal inilah yang dihadirkan label kecantikan Bobbi Brown melalui Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation SPF 40 PA +++,” ujar Sarah saat ditemui di The Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sarah menerangkan, kandungan serum pada foundation ini cukup unik karena diformulasi dengan ekstrak minyak lavender, cordyceps, leci, dan apel. “Minyak lavender bermanfaat untuk memberikan efek relaksasi pada kulit. Sedangkan cordyceps merupakan ramuan China yang sangat populer karena mampu membuat kulit terlihat muda,” ujar Sarah.



Sementara itu, ekstrak apel memberikan efek kulit yang lebih halus dan lembab. Adapun ekstrak leci memberikan efek kenyal pada wajah.

Menurut Sarah, formula berdaya tinggi ini membantu memberikan energi yang dibutuhkan kulit agar terlihat lebih segar dan muda.

Ketika dicoba, foundation ini memiliki tektur yang sangat ringan karena memanfaatkan pigmen self-suspended melalui teknologi fusi dingin untuk menghasilkan formula supersutra namun kuat. Tak hanya itu, foundation ini dilengkapi filter matahari atau SPF 40 untuk perlindungan penting terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

“Tekstur yang ringan membuatnya mudah menyatu dengan kulit. Selain itu, foundation ini menciptakan tampilan wajah yang bercahaya dan direvitalisasi yang terasa terhidrasi dengan sempurna dan nyaman,” ujar Sarah.

Hasil akhir dari penggunaan foundation ini adalah, kulit jadi tampak bercahaya. Meski hanya menggunakan beberapa tetes, namun foundation ini dapat meng-cover keseluruhan kulit wajah dengan baik. “Pigmen ultra-halus menyamarkan tampilan garis-garis halus tanpa mengendap,” tutup Sarah.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak