Angkat Kekayaan Mitologi Lokal, Kutukan Calon Arang Siap Hantui Bioskop Indonesia dan 3 Negara Lain

Selasa, 01 Oktober 2024 - 18:18 WIB
loading...
Angkat Kekayaan Mitologi...
Film horor thriller terbaru, Kutukan Calon Arang, siap dirilis di bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Film horor thriller terbaru, Kutukan Calon Arang, siap dirilis di bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2024. Tak sampai di situ, film produksi Lingkar Pictures ini juga direncanakan tayang di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam pada 26 Oktober 2024.

Penayangan Kutukan Calon Arang di tiga negara tetangga tersebut merupakan hasil kerja sama strategis Lingkar Pictures dengan Antenna Entertainment guna memperluas pasar internasional. Sementara itu, sebelum dirilis ke bioskop, pihak rumah produksi menggelar pemutaran khusus alias special screening film Kutukan Calon Arang di Jakarta pada akhir pekan kemarin.

Girry Pratama selaku sutradara berharap, pemutaran khusus Kutukan Calon Arang ini akan memberi gambaran awal yang positif terhadap penerimaan publik, terutama para pecinta horor di Indonesia.

"Saya berharap lewat special screening ini bisa mendapatkan respons positif dari masyarakat, terutama pecinta horor. Terlebih saat penayangan hari perdana di seluruh bioskop Tanah Air tanggal 3 Oktober nanti, kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Girry.

Dalam acara special screening ini, para penonton yang terdiri dari public figure, influencer, dan komunitas pecinta film menjadi saksi pertama bagaimana legenda Calon Arang dihidupkan kembali ke layar lebar.

Kutukan Calon Arang menggabungkan elemen budaya dan cerita rakyat Indonesia dengan sentuhan sinematik modern, yang membuatnya menjadi salah satu film horor paling dinantikan tahun ini. Penonton bakal disuguhi visual yang menakjubkan, tata artistik yang mendalam, serta efek suara yang memacu adrenalin, sehingga pengalaman menonton menjadi lebih intens dan mendalam. Film ini juga memberikan perspektif baru terhadap mitos dan legenda Indonesia yang jarang diangkat dalam film modern.

Special screening yang belum lama ini digelar juga menawarkan pengalaman eksklusif yang tidak akan didapatkan pada penayangan reguler di bioskop. Selain kehadiran para pemain dan influencer, dalam acara tersebut juga didatangkan hantu Calon Arang untuk menciptakan suasana yang seram.

“Perbedaannya adalah nobar dengan hantu Calon Arang, KOL, influencer, dan tentu saja bersama dengan para pemain film. Ini akan memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan unik dibandingkan menonton biasa,” kata Girry.

Justin Adiwinata, yang memerankan Rama dalam Kutukan Calon Arang, berbagi perasaannya mengenai keterlibatan dalam film tersebut.

"Saya sangat senang dan berharap film ini bisa diterima dan dinikmati oleh semua penonton," ujar Justin.

Ini merupakan film horor keempat yang dibintangi oleh Justin, yang juga menyatakan kecintaannya pada genre misteri dan ketertarikan untuk mengambil lebih banyak proyek serupa di masa depan.

"Saya tertarik untuk bermain di genre thriller, psikologi, dan fantasi," ujar aktor yang juga akan membintangi film Lingkar
Pictures lainnya, yakni Pulo Majeti.

Dengan alur cerita mendebarkan, karakter yang kuat, serta unsur mistis yang mengakar pada budaya Indonesia, Kutukan Calon Arang menjanjikan pengalaman horor yang tak terlupakan. Penonton bakal diajak masuk ke dalam dunia teror yang dipenuhi ritual kuno, kekuatan supranatural, dan kutukan mematikan.

Film ini menjadi karya penting yang tidak hanya menghadirkan ketegangan, tetapi juga merayakan kekayaan mitologi lokal yang jarang diangkat ke layar lebar.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)