alexametrics

Untuk Jalan-Jalan di Akhir Pekan, 6 Cara Ini Bisa Bikin Riasan Awet

loading...
Untuk Jalan-Jalan di Akhir Pekan, 6 Cara Ini Bisa Bikin Riasan Awet
Foto/Blog.stylewe.com
A+ A-
JAKARTA - Libur di akhir pekan paling asyik diisi dengan jalan-jalan bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Momen kebersamaan yang fun itu tentu harus diabadikan lewat foto, bukan? Nah, supaya tetap terlihat cantik saat difoto, Anda perlu berdandan. Tidak perlu menor, cukup gunakan make-up yang tipis-tipis saja tapi bisa bertahan lama. Berikut tipsnya, seperti yang Sindonews rangkum dari beberapa sumber.

1. Pakai Tabir Surya.
Kalau mau jalan-jalan ke area outdoor seperti pantai atau pegunungan, misalnya, pasti yang tidak boleh dilupakan adalah memakai tabir surya. Tentu Anda tak mau kan, setelah pulang berlibur kulit malah terbakar? Nah, untuk itu sangatlah wajib memakai sunscreen untuk base wajah. Lalu, gunakan pelembab berjenis matte dan mengandung SPF supaya bisa membuat wajah Anda tetap cerah karena terhindar dari produksi minyak berlebih. Atau, bisa juga menggunakan BB cream yang sesuai dengan warna kulit Anda. Supaya hasilnya terlihat lebih natural, aplikasikan BB cream pada wajah secara merata dengan cara ditepuk menggunakan sponge.

2. Pilih Warna Make-up Natural.
Anda bisa memilih warna riasan yang tidak terlalu mencolok, semisal peach. Warna-warna natural umumnya aman dan cocok dipadukan dengan busana berpalet apa saja. Alat make-up seperti lipstik, eye shadow, dan blush on usahakan warnanya senada ya.



3. Pakai Concealer.
Supaya terlihat lebih cerah saat berlibur akhir pekan, Anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi spot hitam, bekas jerawat, ataupun menyamarkan kantung mata. Aplikasikan concealer secukupnya, kemudian ratakan menggunakan jari. Untuk hasil yang maksimal, ratakan kembali dengan sponge.

4. Pilih Bedak Tabur.
Setelah concealer, selanjutnya adalah memakai bedak tabur. Aplikasikan bedak ke seluruh wajah Anda menggunakan sponge, kemudian diamkan sebentar supaya bedak menyatu dengan BB cream/pelembab dan concealer. Setelah itu, ratakan seluruh bedak menggunakan powder brush.

5. Gunakan Pensil Alis, Maskara, atau Eyeliner.
Supaya bagian mata terlihat lebih menarik, gunakan pensil alis untuk membentuk dan mengisi alis Anda. Bentuk bagian atas dan bawah alis, kemudian warnai bagian rambut alis. Untuk hasil yang natural, jangan menekan pensil alis saat menggunakannya. Atau, Anda juga bisa menebalkan alis menggunakan maskara. Jangan lupa juga bulu mata. Oleskan maskara secara perlahan pada bulu mata bagian atas dan bagian bawah agar bulu mata Anda tampak tebal serta bervolume. Aplikasikan pula eyeliner untuk menegaskan riasan mata Anda. Oh ya, untuk yang ingin berlibur ke pantai, sebaiknya memilih maskara dan eyeliner yang tahan air supaya make-up tidak luntur saat terkena cipratan air.

6. Lipstik Harus Tahan Lama.
Untuk melengkapi penampilan Anda, pakailah lipstik berpalet natural seperti pink, coral, atau peach. Anda juga bisa menggunakan lip gloss saat berjalan-jalan di siang hari supaya terasa lebih ringan di bibir. Sedikit tips untuk Anda supaya lipstik tahan lama, sebelum memoles lipstik, oleskan sedikit foundation ke bibir. Dengan begitu, lipstik akan awet di bibir dan Anda tak perlu touch up terus-menerus ketika hendak berfoto.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak