alexametrics

Smartfren Tawarkan Paket International Roaming di Jepang

loading...
Smartfren Tawarkan Paket International Roaming di Jepang
Smartfren menawarkan paket international roaming untuk orang Indonesia yang bepergian ke 15 negara atau kawasan mancanegara di Asia Pasifik, termasuk Jepang. (Instagram/Smartfren)
A+ A-
Orang yang bepergian ke luar negeri sering direpotkan dengan urusan komunikasi mereka dengan keluarga atau teman di dalam negeri. Ada kalanya, mereka memilih mengganti kartu SIM saat berada di luar negeri, tapi ada juga yang tidak ingin menggantinya karena tidak mau repot. Namun, saat ini, solusinya sudah ada. Sejumlah operator seluler dalam negeri telah menyediakan paket roaming internasional dengan harga terjangkau dan jaringan yang kuat. Salah satunya adalah Smartfren.

Saat ini, Smartfren menghadirkan paket international roaming yang berlaku di 15 negara di kawasan Asia Pasifik. Hadirnya paket ini tentu memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan untuk selalu terkoneksi dan berkomunikasi para pelanggan ketika berada di luar negeri. Tahun depan, Smartfren akan memperluas jangkauan layanan international roaming mereka ke 38 negara Eropa dan 30 negara Amerika.

“Paket international roaming kami hadirkan agar para pelanggan kami tetap terkoneksi dan dapat berkomunikasi selama berada di luar negeri. Setelah pada tahun lalu kami hadir di Singapura dan Malaysia. Kali ini kami hadir di lebih banyak yaitu di 15 negara yang berada di kawasan Asia Pasifik,” ujar Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra.



Ke-15 negara/kawasan luar negeri itu—selain Singapura dan Malaysia—adalah Australia, Bangladesh, Brunei Darussalam, China, Filipina, Hong Kong, India, Makau, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Thailand. Salah satu negara yang masuk jangkauan international roaming Smartfren ini adalah Jepang. Negeri Sakura ini dipilih karena saat ini Jepang menjadi tujuan wisata populer orang Indonesia.

Di Jepang, Smartfren menyediakan layanan international roaming dengan harga Rp150.000 dengan benefit kuota internet sebesar 2GB berlaku selama 7 hari. Di negara ini, Smartfren bekerja sama dengan salah satu operator yaitu NTT Docomo. Paket internasional roaming ini dapat diperoleh pelanggan, baik ketika masih berada di Indonesia ataupun setelah berada di luar negeri. Untuk mendapatkannya saat masih berada di Indonesia, pelanggan bisa membeli paket di Galeri Smartfren atau MySmartfren, situs my.smartfren.com atau panggilan *123#.

Sementara, jika pelanggan sudah berada di luar negeri, mereka bisa membeli paket ini dengan melakukan pembelian di aplikasi MySmartfren, situs my.smartfren.com atau *123#. Untuk menghindari terkena tariff harian di luar negeri—Paket Internet Smart Day Pass—Rp70.000), pastikan pembelian paket dilakukan dengan menggunakan koneksi Free WiFi di negara setempat atau pembelian paket melalui panggilan *123#.

Agar roaming internasional dengan Smartfren ini lancar, maka pastikan kalau SIM Card yang digunakan sudah mendukung untuk pengaktifan International Roaming. Selain itu, pastikan juga perangkat gawai yang Anda miliki bisa digunakan di luar negeri dan status international roaming sudah aktif. Pastikan kalau pengaturan perangkat sudah benar. Untuk info lebih lanjut, bisa kunjungi https://www.smartfren.com/id/panduan-menggunakan-internasional-roaming-smartfren.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak