alexametrics

Tantri Cuti Melahirkan, Kotak Gaet Melly Mono Jadi Vokalis Baru

loading...
Tantri Cuti Melahirkan, Kotak Gaet Melly Mono Jadi Vokalis Baru
Mulai bulan ini, Kotak akan memiliki vokalis baru. Setelah Tantri memutuskan cuti hamil dan melahirkan, posisinya digantikan mantan vokalis She, Melly Mono. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Melly Mono bakal menggantikan posisi Tantri sebagai vokalis Kotak. Mantan vokalis She itu untuk sementara waktu akan menjadi vokalis band Kotak karena Tantri akan menjalani masa vakum untuk melahirkan anak keduanya.

Bukan kali ini saja Kotak menggantikan posisi Tantri sebagai vokalis untuk sementara waktu. Ketika Tantri hamil anak pertamanya sekitar 3 tahun lalu, posisinya digantikan mantan vokalis band Cokelat, Kikan. Saat ini, kehamilan Tantri sudah memasuki bulan ketujuh. Dia diperkirakan akan melahirkan pada Februari mendatang.

“Kotak membuat project baru lagi. Seperti 3 tahun lalu saat tantri hamil kan kami bikin proyek Kikan x Kotak. Meski Tantri hamil mau menajalani persalinan Kotak tetap jalan, tetap manggung. Jadi per Desember Kotak manggung dengan projeck ini, Kotak feat Melly Mono sebelumnya Kikan,” papar Aldi dari Warner Music, manajemen yang menaungi Kotak kepada SINDO, Selasa (12/11).



Menurut Aldi, Tantri akan cuti selama kurang lebih 7 bulan. Selama itu pula Kotak akan tampil bersama Melly Mono. Belum diketahui secara pasti berapa lama posisi Tantri bakal digantikan Melly Mono. Namun, yang jelas, Tantri saat ini sudah harus beristirahat untuk fokus menghadapi proses persalinan.

"Ya, paling beberapa bulanlah (cuti manggung). Sampai tubuh saya kembali kurus, sekitar 6—7 bulan," ujar Tantri.

Tantri mengaku senang dengan kehadiran Melly sebagai penggantinya untuk sementara waktu di band Kotak. Menurut dia, sebelum Melly, ada sejumlah kandidat lain, tapi band itu akhirnya memutuskan untuk memilih Melly. "Sebelumnya ada kandidat lain, tapi aku senang banget bisa dibantu Teh Melly menyelesaikan proyek ini," tutur Tantri.

Di sisi lain, meski mengaku senang, Melly justru bingung bisa terpilih menggantikan posisi Tantri. Menurut Melly, dia sudah tak lagi muda dan di luar sana masih banyak penyanyi bertalenta yang lebih pantas menempati posisinya itu.

"Kok aku? Aku kan sudah enggak muda lagi. Banyak penyanyi vokalis lain yang luar biasa, tapi aku senang seluruh personel mau beradaptasi mengubah aransemen dan mengerem ego bermusik mereka yang rock," kata Melly.

Menurut Melly, salah satu tantangan menggantikan Tantri adalah stamina. Tantri dikenal sering kali lari ke sana ke sini saat tampil di atas panggung. "Adaptasi jadi vokalis nggak begitu sulit, tapi adaptasi gantikan peran Tantri seorang vokalis besar dan kharisma itu butuh mental juga. Tapi, minimal menjaga performa aja biar Kotak terus eksis menghibur Kerabat Kotak, makanya sehabis ini mau langsung olahraga untuk menjaga stamina biar bisa menjaga nafas," tutur Melly.

Gitaris Kotak, Cella, menyambut baik kehadiran Melly. Menurut Cella, Melly adalah sababat lama Kotak sehingga tidak ada keraguan keraguan untuk mendaulat melly sebagai vokalis. "Melly itu sahabat lama kami dan kami ingin memberikan kepercayaan kepadanya untuk jadi vokalis yang akan memberikan sentuhan kemasan baru musik musik Kotak yang selama ini dibawakan Tantri,” kata Cella.

Kehadiran Melly ini akan sedikit mengubah konsep musik Kotak. Salah satunya, Kotak akan menghadirkan musik dengan sentuhan EDM. "Jadi untuk konsep sama Melly akan berubah menyesuaikan karakter Melly jadi Kotak akan lebih manis dan akan masukan kemasan musik elektronik (EDM) dan untuk panggung nanti kota pikirkan opening gimmick juga berubah dan nanti juga ada lagunya She kita hadirkan untuk menghibur fansnya Melly," kata Cella.

Untuk menandai bergabungnya Melly ke Kotak, band itu akan memperkenalkan lagu lawas mereka, Inspirasi Sahabat, dengan arasemen baru. Dinyanyikan dengan vokal Melly, lagu ini diberi sentuhan EDM.

Melly akan memulai aksinya bersama Kotak pada bulan ini. Setidaknya, sudah ada jadwal 4 show Kotak selama Desember ini. Di seluruh show ini, Kotak akan tampil bersama Melly.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak