alexametrics

Jovee Resmi Hadir sebagai Asisten Kesehatan Personal Masyarakat

loading...
Jovee Resmi Hadir sebagai Asisten Kesehatan Personal Masyarakat
Jovee dihadirkan dengan harapan membantu masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup sehat. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah semakin sadar terhadap pentingnya pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan digital atau health technology. Guna mendukung target pemerintah tersebut, maka dihadirkan Jovee, sebuah terobosan baru dalam digital health technology.

Resmi diluncurkan PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia pada 5 Desember 2019, Jovee bakal menjadi asisten kesehatan personal dengan memperhatikan kondisi dan pola hidup penggunanya.

Menghadirkan data science sebagai teknologi pendukung terkuatnya, aplikasi kesehatan digital ini pun siap bersaing dalam industri kesehatan nasional. Menurut CEO ITMI, Natali Ardianto, pihaknya sangat ingin membantu masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup sehat.



"Pengetahuan tentang kondisi tubuh yang baik, ditambah dengan makanan yang seimbang dan pola hidup sehat sejak awal, dapat melindungi tubuh kita dari penyakit degeneratif," kata Natali saat peluncuran Jovee di Jakarta.

Agar bisa mencapai hal tersebut, masyarakat membutuhkan sebuah tools yang mampu memberitahukan apakah pola konsumsinya sudah sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh. "Di sinilah Jovee hadir bukan hanya sebagai aplikasi, tapi sebagai personal health assistant yang siap membantu masyarakat Indonesia," ujar Natali.

"Jovee dapat menginformasikan kebutuhan suplemen apa saja yang harus dipenuhi serta berbagai tips mengenai gaya hidup sehat," imbuhnya.

Sebagian besar masyarakat pada usia produktif, cenderung tidak memperhatikan pola makan. Mereka biasa mengonsumsi junk food atau makanan goreng-gorengan. Belum lagi dengan orang-orang yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, kebanyakan memilih untuk menunda makan siang atau malamnya, karena deadline pekerjaan.

Hal tersebut bakal menurunkan kualitas kesehatan tubuh atau malah sampai mempengaruhi organ tubuh sehingga muncul penyakit degeneratif. "Dengan mengomunikasikan kondisi tubuh dan kebiasaannya melalui aplikasi Jovee, generasi milenial dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai pengingat atau asisten kesehatan pribadi untuk gaya hidup lebih sehat," ungkap Natali.

Natali menerangkan bahwa rekomendasi suplemen yang diberikan Jovee sudah aman, karena adanya dukungan tim dokter dan para apoteker andal. Selain itu, rekomendasi pemilihan suplemen yang diberikan Jovee harganya sangat ekonomis dan terjangkau masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu takut, karena suplemen yang kami rekomendasikan seluruhnya telah berizin BPOM. Hal ini memberikan rasa aman kepada masyarakat karena terjamin kualitasnya," ucap Natali.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak