Tampil Awal di Top 12, Mirabeth Gagal Pukau Anang Hermansyah

Senin, 09 Desember 2019 - 22:15 WIB
Tampil Awal di Top 12, Mirabeth Gagal Pukau Anang Hermansyah
Tampil Awal di Top 12, Mirabeth Gagal Pukau Anang Hermansyah
A A A
JAKARTA - Samuel, Nuca dan Mirabeth membuka gelaran babak Top 12 Spektakuler Show Indonesian Idol yang digelar di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (8/12). Masing-masing menampilkan penampilan terbaik mereka. Namun, tentu saja, hasil yang mereka peroleh berbeda.

Tampil setelah Samuel dan Nuca, Mirabeth, yang pekan lalu mendapatkan 5 standing ovation dari para juri, malam tadi malah tampil kurang memukau. Dengan lagu Somebody That I Used to Know, Mirabeth berusaha keluar dari zona nyamannya. Sayang, usaha ini dinilai kurang berhasil. Mirabeth dinilai tidak mampu mengeluarkan sesuatu yang wow dalam penampilan tersebut.

“Pendapat aku, ini bukan ini jelek, ini aku mungkin terlalu berharap. Kemarin kamu nyayiin lagu dan dapet standing ovation 5 juri. Ini kualitasnya tidak seperti itu. Ini usaha kamu nyanyi dengan cara berbeda,” kata Anang Hermansyah.

Namun, Judika berpandangan berbeda. Menurut dia, penampilan Mirabeth tetap bagus. Hanya, dia berharap Mirabeth bisa meningkatkan kemampuannya.

Sementara, babak Top 12 Spektakuler Show ini dibuka dengan penampilan Samuel. Dengan lagu Castle on the Hill, Samuel membuka babak ini dengan seru dan asik. Menurut Bunga, Samuel tampil berbeda dari biasanya. Selain lebih percaya diri, malam ini juga dikatakan Bunga menjadi penampilan terbaik kontestan muda itu.

"Aku suka banget gaya kamu hari ini. Keren banget gaya kamu hari ini. Jujur aja itu untuk pembukaan yang asik, seru. Aku merasa, kamu terlihat lebih nyaman dan terlihat pede dengan konsep band, mungkin kamu lebih biasa nyanyi dengan band. Kamu sih ada perkembangan ya. So far tadi penampilan terbaik kamu," kata Bunga Citra Lestari.

Hal senada juga diungkapkan Judika. Judika mengungkapkan bahwa malam ini Samuel tampil berbeda dari biasanya. Jebolan Indonesian Idol itu pun menyukai konsep penampilan Samuel malam ini.

"Malam ini agak berbeda memang. Aku suka konsepnya. Kamu suka dengan band, karena kamu pernah bilang punya band," ungkap Judika.

Pujian juga diraih Nuca. Melantunkan lagu Location Unknown dari Honne, kontestan berparas manis ini membuat hati Maia Estianty tersilet-silet dan meleleh. Maia pun yakin, dengan pemilihan lagu yang tepat, nantinya Nuca akan terkenal di industri musik Tanah Air.

"Aduh Nuca, kamu itu kenapa ya kaya bawa silet ke hatiku. Hatiku tersilet-silet. Kamu buat yang dengerin meleleh. Suara kamu itu lembut. Kamu kalo ada di industri musik kaya gini dikasih lagu simpel-simpel langsung meledak," puji Maia.

Jika Maia merasa tersilet dan meleleh saat mendengar suara Nuca, Ari Lasso justru merasa menenangkan. Menurutnya, suara Nuca digemari banyak wanita, namun juga dapat diterima oleh kaum pria. Hal ini menjadi kelebihan yang dimiliki Nuca.

"Kalo Maia memberikan sudut pandang wanita itu terobek-robek, meleh-leleh, kalo aku sebagai pria mendengarkan suara kamu itu menenangkan. Ada beberapa jenis suara yang bisa membangkitkan kesenangan, keceriaan, ada suara rock itu membangkitkan kemarahan dan kalo kamu itu perpaduan menangkan dan menghanyutkan. Yang mana suara kamu bisa melelehkan wanita tapi tidak mengalergikan pria," papar Ari Lasso.

Babak Top 12 Spektakuler Show Indonesian Idol digelar di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (8/12) malam. Di babak yang disiarkan langsung RCTI ini, 12 peserta memamerkan penampilan terbaik mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Dari babak ini, satu orang peserta akan tersingkir. Untuk memberikan dukungan kepada peserta favorit Anda, Anda bisa memberikan dukungan lewat aplikasi Tokopedia atau mengirim SMS ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)