Anang Hermansyah Sebut Tiara Bibit Unggul dari Jember

Senin, 09 Desember 2019 - 23:17 WIB
Anang Hermansyah Sebut Tiara Bibit Unggul dari Jember
Anang Hermansyah Sebut Tiara Bibit Unggul dari Jember
A A A
JAKARTA - Anang Hermansyah menilai Tiara, kontestan Indonesian Idol season 10, sebagai bibit unggul dari Jember. Penampilan Tiara dengan lagu Happier milik Ed Sheeran di babak TOP 12 Spektakuler Show, Senin (9/12) malam, dikatakan Anang sempurna.

Meski tidak mudah menyanyikan lagu berbahasa Inggris, tapi Tiara berhasil membuktikan kemampuannya. Dia pun menakhlukkan lagu ini dengan baik sehingga mantan suami Krisdayanti itu menilai, Tiara sebagai bibit unggul dari Jember.

"Kamu adalah salah satu anak Jember bibit unggul. Sanggat unggul. Aku perhatikan tiap minggu, kamu mengekspresikan lagu dengan attitude, dengan mimik dan ekspresi yang luar biasa. Menyanyikan lagu ini tidak mudah, tapi kamu berhasil. Tadi aku perhatikan kamu menyanyikan lagu Bahasa Inggris nggak ada salahnya sama sekali. Keren," kata Anang.

Menurut Ari Lasso, Tiara memiliki kekuatan yang bisa masuk ke dalam mood lagu yang dibawakan. Meski ada beberapa nada yang lepas, namun secara keseluruhan, penampilan Tiara malam ini menjadi tontonan yang menarik. Hal ini diungkapkan Ari juga menjadi kelebihan yang dimiliki Tiara.

"Kamu ini punya kekuatan. Terus terang, menurut saya, kamu selalu bisa masuk ke mood yang dibawakan. Tadi, menurut telinga saya, meski ada beberapa nada yang lepas, tapi ekspresi kamu, sehingga membuat penampilan kamu secara keseluruhan menjadi tontonan yang menarik. Jadi garis bawahnya, kamu bisa membuat lagu enak. Pertahankan itu," papar Ari.

Sementara menurut Maia Estianty, penampilan Ainun yang menyanyikan lagu On My Way dari Alan Walker bagus banget. Kendati demikian, ada pesan yang tetap disampaikannya untuk menyempurnakan penampilannya di minggu depan. "Ainun kamu bagus, cuma di nada yang bawah itu kontrol pitch. Kamu bagus banget," puji Maia.

Bagi Judika, Ainun merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol di season ini yang berani mengambil tantangan. Ini terlihat dari lagu yang dibawakannya selalu berbeda setiap minggu.

"Kamu selalu mengambil challenge, kamu selalu bekerja keras. Sekarang kamu membawakan lagu berbeda, kamu bisa ngedance. Aku dulu di Indonesian Idol selalu ribut dengan koreografer karena ngerasa nggak nyaman dengan dance," ujar Judika.

Babak Top 12 Spektakuler Show Indonesian Idol digelar di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (8/12) malam. Di babak yang disiarkan langsung RCTI ini, 12 peserta memamerkan penampilan terbaik mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Dari babak ini, satu orang peserta akan tersingkir. Untuk memberikan dukungan kepada peserta favorit Anda, Anda bisa memberikan dukungan lewat aplikasi Tokopedia atau mengirim SMS ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)