alexametrics

Cara Tepat Aplikasi Lipstik Merah Agar Menarik Atensi

loading...
Cara Tepat Aplikasi Lipstik Merah Agar Menarik Atensi
Foto/Irishexaminer.com. Foto Insert/Howtobearedhead.com/Uk.oriflame.com/Thelist.com.
A+ A-
JAKARTA - Lipstik menjadi salah satu alat rias andalan bagi wanita yang ingin terlihat segar dan menarik seketika. Begitu penting perona bibir ini, membuat wanita kerap mengoleksi lipstik dengan beragam varian warna. Yang biasanya diwajibkan ada adalah lipstik merah. Warnanya yang terang dapat menjadi statement untuk riasan secara keseluruhan.

Hanya, masih banyak wanita ragu menerapkan lipstik merah menyala dalam keseharian, khususnya ke kantor. Takut terlihat menor menjadi salah satu alasan kaum hawa enggan bereksperimen dengan lipstik merah dan memilih perona bibir berpalet nude yang berkesan lebih natural. Padahal, warna merah yang melambangkan keberanian bakal membuat penampilan Anda terlihat outstanding mesti tanpa memakai riasan lain. Cara tampil menarik yang effortless, bukan?

Untuk lebih meyakinkan Anda, tengoklah hasil survei yang diterbitkan harian New York Post berikut ini. Dalam survei yang dilakukan oleh praktisi di bidang komunikasi dan periklanan Aliza Licht melalui Twitter disebutkan, 78,8% dari 460 wanita di Twitter setuju bahwa lipstik merah membuat wanita tampak lebih percaya diri. Lalu, sebuah studi yang dilakukan di University of Manchester, Inggris, juga menyimpulkan kalau lipstik merah dapat lebih menarik perhatian lawan jenis dibandingkan dengan lipstik merah muda atau tanpa lipstik sama sekali. Wanita yang memakai lipstik warna merah juga kerap digambarkan sebagai sosok berani, yang punya kepercayaan diri tinggi dan tak takut menghadapi tantangan.



Bagaimana kalau lipstik merah ini dipakai ke kantor ataupun dalam kegiatan kasual? Tak ada salahnya kok, asal Anda mengaplikasikannya dengan cara yang tepat. Kalau tidak, Anda malah akan terlihat menor. Begini cara pengaplikasiannya seperti dikutip dari sejumlah sumber:

1. Buat gradasi warna yang tepat.
Caranya dengan memilih warna lipstik merah sesuai warna kulit Anda. Bila kulit Anda berwarna sawo matang, dapat menggunakan palet merah dengan warna dasar oranye. Sementara jika Anda memiliki undertone kulit yang cool, gunakan warna seperti raspberry. Adapun Anda pemilik kulit gelap, bisa memilih lipstik merah dengan palet dasar cokelat.
Cara Tepat Aplikasi Lipstik Merah Agar Menarik Atensi

2. Garisi bibir dengan lip liner.
Untuk menjadikan riasan bibir lebih sempurna, Anda bisa membuat garis bibir menggunakan lip liner berpalet netral terlebih dulu. Kira-kira warnanya seperti warna bibir. Dengan begitu, lipstik merah yang dipoleskan pada bibir Anda akan terlihat lebih natural dan proposional.
Cara Tepat Aplikasi Lipstik Merah Agar Menarik Atensi

3. Gunakan kuas bibir.
Supaya warna merahnya tidak terlalu terang, Anda bisa menggunakan kuas bibir. Pulaskan sedikit di bibir, lalu ratakan dengan kuas sampai mencapai intensitas warna yang diinginkan. Anda juga boleh meratakannya menggunakan tangan supaya lebih mudah.
Cara Tepat Aplikasi Lipstik Merah Agar Menarik Atensi

4. Hindari menggunakan blush on warna merah muda.
Blush on memiliki fungsi untuk membuat tulang pipi terlihat lebih menonjol. Namun, tidak tepat bila Anda menggunakan blush on warna merah muda terang ketika ingin menggunakan lipstik merah. Nanti Anda akan terlihat menor jadinya. Lebih baik pilih warna netral atau nude agar dandanan terlihat natural. Prinsipnya, kalau bibir sudah berwarna merah mentereng, riasan lain jangan dibuat terlalu tebal karena fokus riasan sebenarnya ada pada bibir Anda.

5. Buat "sketsa" bibir terlebih dulu.
Buatlah titik-titik lipstik di atas bibir, lalu baurkan dengan kuas lipstik atau jari. Kalau warnanya masih terlalu pucat, bisa Anda lakukan hal yang sama sekali lagi. Yang penting ingat, jangan pakai lipstik merah terlalu tebal ya.

6. Lakukan scrub pada bibir.
Nah, langkah ini juga penting. Warna bibir merah itu biasanya akan menarik perhatian, sehingga penting buat Anda untuk melakukan scrub bibir sebelum memakai lipstik merah. Jangan sampai saat bibir Anda sudah merah menyala, namun kulitnya malah mengelupas. Selamat mencoba!
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak