alexametrics

Review Film Last Christmas

loading...
Review Film Last Christmas
Last Christmas adalah film yang menghibur. Film ini ringan dengan cast yang kuat dan menarik. Namun, plotnya yang sederhana membuat film ini jadi biasa saja. (I Am Your Target Demographic)
A+ A-
Sebuah kisah cinta tidak selalu ditampilkan dengan romantisme menye-menye nan syahdu. Plot ringan yang penuh humor pun bisa tetap menampilkan kisah asmara itu dengan menarik. Terlebih jika disajikan dengan penampilan aktor dan aktris yang menawan.

Tak hanya kisahnya. Lagu-lagu pengiringnya pun bisa menjadi pertimbangan tersendiri. Di Last Christmas, lagu ini menjadi salah satu pendukung kuatnya. Film ini menggunakan banyak koleksi lagu George Michael di dalamnya. Cerita cinta yang dibalut lagu-lagu romantis nan penuh nostalgia seharusnya menjanjikan tontonan menarik bukan?

Last Christmas berkisah tentang Kate alias Katarina (Emilia Clarke). Sejak menjalani operasi transplantasi jantung setahun sebelumnya, kehidupannya bukannya membaik, tapi malah jadi kacau. Dia tidak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik, sering melakukan kekacauan dan tidak bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak untuk dirinya.



Suatu hari, dia bertemu seorang pemuda bernama Tom Webster (Henry Golding Jr.). Pertemuannya dengan Tom itu awalnya terasa aneh. Kate merasa Tom mengikutinya. Namun, Tom menyangkal tuduhan itu. Dia kemudian mengajak Kate berkeliling kota dan pergi ke tempat-tempat yang selama ini tidak pernah diinjaknya. Kate pun lama-lama merasa nyaman dengan Tom.

Setelah bertemu Tom, kondisi Kate berangsur membaik. Dia memperbaiki hubungan dengan bosnya, Santa (Michelle Yeoh) dan pulang ke rumah orang tuanya. Namun, tetap saja, dia berharap untuk selalu bisa bertemu Tom.

Hingga suatu hari, Kate tidak bisa menemukan Tom. Kate pergi ke tempat penampungan tuna wisma, tempat Tom bekerja. Namun, Tom tidak ada di sana. Yang terjadi malahan Kate merasa harus membantu tempat itu. Dia pun mengamen di depan tempat itu dan mendapatkan uang. Pengelola tempat itu lantas mengajak Kate untuk membuat acara amal. Selama membuat rencana untuk acara amal itu, Kate tetap tidak bisa menemukan Tom. Kate yang merasa jatuh cinta dengan Tom merasa patah hati dengan menghilangnya Tom. Ketika Tom muncul lagi, Kate akhirnya mengetahui kebenarannya dan hatinya pun remuk sekaligus lega.

Last Christmas adalah sebuah cerita yang sederhana tentang seorang perempuan yang merasa salah dengan dirinya. Dia ingin memperbaiki dirinya, tapi sudah tidak tahu lagi caranya. Yang ada, dia justru seperti menikmati kekacauan itu. Sampai dia bertemu seseorang yang mampu mengubah cara pandang hidupnya tanpa dia sadari.

Kate juga berusaha menemukan seseorang yang bisa berarti dalam hidupnya. Selama ini, dia sering terjebak dengan hubungan cinta satu malam yang tak jarang berakhir dengan buruk. Kehadiran Tom membuatnya merasa hangat dan nyaman. Sayang, ketika Kate merasa dia mencintai Tom, pria itu merasa tidak siap untuk menjalani sebuah hubungan serius. Meski kecewa, Kate tidak menyerah begitu saja. Dia tetap berusaha mendapatkan Tom, meski harus menghadapi kenyataan pahit pada akhirnya.

Menampilkan banyak aktor dan aktris dengan kemampuan akting mumpuni, film yang disutradarai Paul Feig ini seharusnya menjadi tontonan yang menarik. Sayang, ceritanya yang terlalu sederhana dan pada akhirnya muda ditebak membuatnya jadi biasa saja. Bagian akhir film ini mengingatkan saya pada sebuah film lama yang punya tema yang hampir sama. Hanya, eksekusinya berbeda.

Humor dan sentuhan komedi romantis di film ini bakal membuat senyum Anda tersungging. Pecinta film drama romantis sepertinya akan menyukai film ini karena ceritanya yang cukup menarik. Meski jika digali lebih dalam, ceritanya biasa saja. Film ini bisa dibilang punya happy ending yang tidak terlalu happy-happy banget.

Penampilan Emilia Clarke sebagai Kate memang cukup bagus. Sayang, akting Henry Golding biasa saja. Chemistry mereka memang ada, tapi entah bagaimana, terasa tidak terlalu kuat dan tampak. Hubungan mereka jadi tampak menarik dengan iringan lagu George Michael yang memang menjadi salah satu ide film ini.

Last Christmas adalah sebuah film yang menghibur. Film ini ringan dengan cast yang kuat dan menarik. Namun, plotnya yang sederhana membuat film ini jadi biasa saja.

Last Chrismas sudah bisa Anda saksikan di bioskop kesayangan Anda. Selamat menyaksikan!

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak