alexametrics

Mau Diet, tapi Tetap Makan Nasi? Ini Caranya!

loading...
Mau Diet, tapi Tetap Makan Nasi? Ini Caranya!
Banyak orang sulit meninggalkan nasi saat bersantap, tapi banyak orang ingin diet dan tidak mau meninggalkan bahan yang satu ini. Lalu, bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Saran pertama saat Anda mencoba menurunkan berat badan adalah berhenti makan nasi favorit. Tetapi, apakah nasi benar-benar harus dihindari, sementara nasi menjadi makanan yang sudah menjadi kebiasaan disantap sehari-hari. Selain itu, nasi juga dinilai bisa menggemukkan dan bahkan, nasi kerap disudutkan karena bisa dengan cepat menambah berat badan.

Nasi rendah lemak, mudah dicerna dan memiliki sejumlah Vitamin B. Tapi, jika Anda melakukan diet dan tidak ingin berhenti makan nasi, seperti dilansir Times of India, ada beberapa cara yang bisa membantuan. Berikut ulasannya:

1. Makan nasi dengan diet penurunan berat badan
Aturan penurunan berat badan adalah menciptakan defisit kalori yang berarti membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi. Dengan demikian, sebagian besar diet penurunan berat badan membatasi konsumsi kalori berlebih. Meskipun ya, nasi tinggi kalori, tetapi Anda tidak perlu harus menghindarinya saat diet.



2. Kontrol porsi olahraga
Ambil satu porsi nasi dalam sekali makan. Ini akan membantu Anda membatasi kalori dan menjaga defisit kalori. Nasi kaya akan karbohidrat dan Anda bisa melewatkan karbohidrat dalam bentuk lain saat menikmati nasi.

3. Tambahkan nasi dengan banyak sayuran

Makan nasi bisa membuat Anda merasa cepat lapar. Ini dapat dihindari dengan mengkombinasikan nasi dengan sayuran. Sayuran adalah protein dan penuh serat yang akan membantu Anda tetap kenyang dalam waktu lama. Anda bisa menambahkan kacang, capsicum, brokoli, opini, tahu, paneer, dan bahkan ayam untuk membuat nasi Anda lebih sehat.

4. Gunakan metode memasak rendah kalori

Jangan menggoreng nasi atau mencampurnya dengan krim. Cobalah untuk merebus nasi hanya dengan air untuk mengemas kalori yang lebih sedikit. Buang juga air tambahan saat membuat nasi. Ini membantu menghilangkan banyak pati.

Catatan: Penurunan berat badan yang berkelanjutan adalah kombinasi dari olahraga teratur dan diet sehat. Tidak ada satu hal pun yang dapat melakukan keajaiban dan membantu Anda menurunkan berat badan dengan mengedipkan mata.

Juga tidak perlu melepaskan makanan favorit atau makanan pokok seperti nasi saat mencoba menurunkan berat badan. Melatih kontrol porsi dan menggunakan cara memasak yang sehat adalah kuncinya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak