Miss Indonesia Masuk 10 Besar BWAP Miss World 2019

Rabu, 11 Desember 2019 - 11:08 WIB
Miss Indonesia Masuk 10 Besar BWAP Miss World 2019
Miss Indonesia Masuk 10 Besar BWAP Miss World 2019
A A A
LONDON - Miss Indonesia Princess Megonondo kembali menorehkan prestasi di ajang Miss World 2019. Perwakilan Indonesia di ajang bergengsi ini berhasil masuk 10 besar fast track Beauty With A Purpose (BWAP). Keberhasilan ini diumumkan pada gala dinner amal yang digelar di London, Inggris, tadi malam waktu setempat.

“Indonesia, masuk dalam 10 besar Beauty With A Purpose. Terus berjuang dan selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia @princessmegonondo,” tulis akun resmi Instagram Miss Indonesia.

Masuknya Princess ke 10 besar Beauty With A Purpose ini menambah daftar prestasi yang dia torehkan selama mengikuti karantina Miss World 2019. Sebelumnya, Princess juga berhasil masuk 40 besar fast track Super Model dan menjadi juara grup Head to Head Challenge. Kini, Princess harus berjuang untuk bisa memenangkan Head to Head Challenge.

Untuk Beauty With A Purpose, Princess membuat proyek sosial di Desa Kawungsari Girang, Bandung. Proyek itu antara lain perbaikan MCK (mandi, cuci, kakus), pengadaan dan perbaikan taman baca, revitalisasi empang dan pembudidayaan ikan mas, serta pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk. Dia melaksanakan proyek itu selama 4 bulan.

"Untuk Beauty With a Purpose tahun ini, saya mengambil minat dari yang paling dekat dari anak kecil. Saya cinta anak-anak kecil, bekerjasama Odesa, di mana relawan berkeliling ada satu tempat di Bandung, anak-anak harus berjualan cireng setelah sekolah. Saya dengar cerita itu dan sedih," ujar Princess saat ditemui sebelum berangkat ke London, belum lama ini.

"Hak mereka bermain, bersekolah diambil menjalankan responsibilities sangat besar. Seharusnya tugas itu dilakukan orangtua tapi dilakukan oleh anak-anak. Saya main ke Kawungsari Girang, saat sampai sana memang memprihatinkan. Sampai di sana ada tiga titik masalah, yakni ekonomi, pendidikan dan lingkungan," lanjutnya.

Kegiatan Beauty With A Purpose yang sebelumnya dikenal sebagai Miss World Scholarship, adalah sebuah kompetisi fast track yang dimulai pada 2001 dan kegiatan diadakan sebelum malam final Miss World. Acara ini memberi penghargaan bagi kontestan dengan proyek amal yang paling relevan dan penting di negara tersebut. Sejak 2005, pemenang fast track ini secara otomatis masuk dalam semifinal.

Beauty With a Purpose bukanlah sembarang projek. Beauty With a Purpose merupakan ciri khas dari Miss World. Oleh karena itu, fast track Beauty With a Purpose memberikan hasil yang besar. Selain itu, jika Indonesia berhasil memenangkan fast track bergengsi ini, bisa membuat Indonesia otomatis masuk ke dalam 15 besar Miss World.

Indonesia sudah beberapa kali memenangkan fast track ini. Di antaranya adalah Miss Indonesia 2005 Maria Harfanti, Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela, Miss Indonesia 2017 Achintya Nilsen, dan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina sebagai runner-up.

“Semoga di malam final nanti Princess dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Terus support, vote dan dukung selalu #MissIndonesia2019,” kata akun Miss Indonesia.

Malam puncak Miss World 2019 akan digelar di London pada 14 Desember mendatang. Dukungan dari masyarakat Indonesia akan menentukan kemenangan Miss Indonesia asal Jambi ini. Ada 4 cara untuk memberikan dukungan kepada Miss Indonesia Princess Megonondo di ajang Miss World ini.
1. Buka web httos://www.missworld.com/#/contestants/5644, di handphone atau dekstop.
2. Vote melalui laman Facebook Miss World Indonesia dan klik tombol like Miss Indonesia atau klik https://www.facebook.com/MissWorldIndonesia.
3. Unduh aplikasi Mobstar di Google Play atau IOS App Store. Cari nama Princess Princess Megonondo, like foto-fotonya dan berikan komentar menggunakan hastag #MissWorld dan #MissWorld2019.
4. Melalui akun Instagram @princessmegonondo. Like dan berikan komentar positif sebanyak-banyaknya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)