alexametrics

RCTI dan TMII Persembahkan Sajian Istimewa di Malam Tahun Baru

loading...
RCTI dan TMII Persembahkan Sajian Istimewa di Malam Tahun Baru
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bekerja sama dengan RCTI menggelar pesta malam tahun baru 2020 dengan tajuk Pekan Desember, Natal dan Tahun Baru 2020. (SINDOnews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bekerja sama dengan RCTI menggelar pesta malam tahun baru 2020. Berbagai kegiatan menarik dan pertunjukan akbar telah dirangkum dalam Pekan Desember, Natal dan Tahun Baru 2020. Acara ini digelar untuk memeriahkan malam pergantian tahun ini. RCTI akan menyiarkan langsung perayaan ini dari panggung utama KTT Non-Blok PP Iptek pukul 23.00—00.15 WIB.

Sejumlah pengisi acara dipastikan akan tampil dan memeriahkan pesta yang ditujukan untuk menghibur masyarakat Indonesia ini. Di antaranya adalah pesulap seperti Limbad, Oge Artemus, Lizzardman dan Space Cowboy. Sebelum penampilan para pesulap yang luar biasa tersebut, grup band Cokelat, Hijau Daun serta Drummer Unic Percussion akan tampil lebih dulu pukul 19.00 WIB di panggung utama.

"Taman Mini juga bekerja sama dengan RCTI yang akan menyiarkan acara ini secara langsung dan membuat acara ini semakin meriah," kata Direktur Utama TMII Tanribali Lamo saat jumpa pers di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta, Rabu (11/12/2019).



Bagi penggemar musik lawas, TMII juga menyuguhkan penampilan Mus Mujiono, Jopie Item, Adji Soetama, Imaniar, Ratu Ira, Yeah Yeah Boys dan New Friends Band di Sasono Utomo. Menariknya, penampilan para musisi legendaris tersebut akan dikemas dalam bentuk gala dinner. Bagi yang berminat menyaksikan penampilan mereka, dapat lebih dulu memesan tiket.

"Di tempat ini (Sasono Utomo) kita akan tampilkan lagu-lagu tahun 70, 80, 90-an. Penyanyinya Mus Mujiono, Jopie Item, Imaniar, beliau akan main di tanggal 31 Desember malam. Jadi yang mau makan malam sambil mendengarkan musik oldies, bisa datang kesini," ujar dia.

Kemeriahan malam tahun baru juga dapat disaksikan di berbagai sudut TMII. Di antaranya di Panggung Candi Bentar, gelaran wayang semalam suntuk dengan dalang Ki Manteb Soedharsono dengan cerita Anjani Putra. Di Anjungan Jawa Barat, akan ada gelar semarak tahun baru yang menampilkan wayang golek.

Di Anjungan Jawa Tengah akan menampilkan musik campur sari oleh Zahra Entertainment. Di Anjungan DKI Jakarta akan menampilkan musik kromong atau orkes melayu. Di Anjungan Bengkulu akan menampilkan lagu, musik, tarian daerah dan lagu melayu nusantara. Di Anjungan Sumatera Selatan akan menampilkan lagu daerah dan pameran makanan khas Sumatera Selatan.

"Anjungan Jawa Timur akan ada pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Dalang Ki Putut Puji Asusseno, S.Sn menampilkan cerita Bedah Lokapala," kata dia.

Selain kegiatan di anjungan-anjungan, akan ditampilkan juga kesenian di area TMII pada tanggal 31 Desember 2019 di panggung putro pendowo dengan menampilkan lagu campur sari, tribute legenda Koes Plue. Area Tugu Api Pancasila ada atraksi Ondel-ondel.

"Taman Mini orang hanya tau tempat rekreasi, sbenarnya Taman Mini ini tmpat rekreasi, edukasi, konservasi termasuk TMII memiliki tempat pembuangan sampah terpadu," kata dia.

Besoknya, pada 1 Januari 2020, terdapat berbagai macam kegiatan. Mulai dari musik keroncong Sigrak di panggung Putro Pendowo, Gedung Beleg dan Tambur Minang di area Tugu Api Pancasila, serta berbagai acara menarik lainnya yang bisa menjadi pilihan bagi para pengunjung TMII. Untuk tiket masuk Natal dan Tahun Baru, sebesar Rp25.000, khusus untuk tanggal 31 Desember 2019, dimulai dari pukul 07.00—00.00 WIB sebesar Rp35.000.

"Kita juga akan ada atraksi kembang api spektakuler dengan lebih dari 7.042 tembakan dapat disaksikan di Danau Miniatur Arsipel Indonesia pukul 00.00 WIB dan di panggung. Acara ini diharapkan target pengunjung sebanyak 500.000 pengunjung," ucap dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak