alexametrics

I Fashion Festival & The Masterpiece 2019 Digelar Malam Ini

loading...
I Fashion Festival & The Masterpiece 2019 Digelar Malam Ini
(kiri-kanan) MC Sere Kalina, Chairwoman of MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, Editor in Chief Highend Magazine Lysia Jessica, dan Group Head Production Lifestyle & Fashion Channel Henry Juniffer saat konferensi pers IFF & The Masterpiece 2019 di Jakarta, R
A+ A-
JAKARTA - Untuk yang ke-8 kalinya, ajang I Fashion Festival (IFF) & The Masterpiece digelar. Pada ajang yang digelar pada Rabu (11/12), IFF kembali memberikan apresiasi dan sarana untuk para designer yang mempresentasikan karya terbaiknya di penghujung 2019 ini. Ajang ini adalah kolaborasi antara MNC channel Lifestyle & Fashion dan HighEnd Magazine untuk memberikan wadah, serta apresiasi bagi para pelaku yang bergerak industri fashion.

Tahun ini, IFF & The Masterpiece mengangkat tema Alunan Wastra. Acara ini IFF & The Masterpiece 2019 ini diselenggarakan di Ballroom Hotel The Westin Jakarta.

"Mendukung program pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia, tahun ini, kami menampilkan karya-karya fashion designer tanah air yang terinspirasi dari wastra nusantara dan mengangkat ciri khas beberapa daerah wisata Indonesia sebagai upaya meningkatkan kemajuan fashion Indonesia di dunia internasional," ujar Chairwoman of MNC Group Liliana Tanoesoedibjo saat konferensi pers IFF di Ballroom Hotel The Westin Jakarta.



Menurut Deputy Programming & Production MNC lifestyle dan Fashion, Henry Juniffer, tema yang diangkat di IFF tahun ini, Alunan Wastra, membuat ajang ini menjadi berbeda. Biasanya, IFF mengangkat tema Asia.

"Tahun ini sedikit berbeda karena kita biasanya mengangkat tema Asia. Tahun ini, kita mengangkat tema Indonesia. Kita juga ingin meningkatkan ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia," ujar Henry.

Kali ini, IFF menampilkan koleksi 3 desainer Tanah Air, yaitu Defrico Audy, Merdi Sihombing, dan Adrie Basuki. Sedangkan The Masterpiece akan menampilkan karya adibusana 11 desainer Tanah Air, yaitu Anne Avantie, Albert Yanuar, Anaz, Ayumi, Defrico Audy, Enst Couture, Katy Matskevich, Livette, Lisa Ju, Lukman Abadi, Yongki Budisutisna. Setiap desainer tersebut akan mengambil inspirasi dari ciri khas daerah wisata di Indonesia untuk karya adibusana mereka.

"Kita bersyukur, kita bisa menyelenggarakan IFF & The Masterpiece. Saat ini fashion di Indonesia sangat berkembang dan dicanangkan dalam program pemerintah. Jadi, kita membantu mengembangkan program pemerintah dengan menyediakan wadah fashion seperti ini untuk para desainer berkarya, memperlihatkan karyanya," tutur Liliana.

Dalam acara ini juga akan ada penyerahan penghargaan tahunan kepada pelaku fashion & lifestyle tanah air yaitu Fashion Awards 2019 & Lifestyle Awards 2019. Untuk Fashion Awards 2019 terdiri atas 2 kategori. Kategori Best Fashionista 2019 diberikan kepada Santi Tio dan kategori Lifetime Achievement diberikan kepada Anne Avantie.

Sedangkan untuk Lifestyle Awards 2019 telah terpilih 7 wanita yang dinilai berprestasi dan memberikan inspirasi di bidangnya. Mereka adalah Raisa, Ira Wibowo, Olla Ramlan, Heddy Kandou, Laila White, Uci Flowdea dan Jully Bunnara. Acara ini akan ditayangkan di Lifestyle & Fashion Channel channel 90 MNC Vision dan MNC Play pada 21 Desember 2019, pukul 21.00 WIB dan bisa melalui streaming di MNC Now.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak