alexametrics

Alive Fest 2019 Ajak Masyarakat Urban Jalani Hidup Sehat

loading...
Alive Fest 2019 Ajak Masyarakat Urban Jalani Hidup Sehat
Festival hidup sehat dan meditasi urban pertama dan terbesar di Indonesia, Alive Fest 2019 digelar pada akhir pekan kemarin. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Alive Fest 2019, festival hidup sehat dan meditasi urban pertama dan terbesar di Indonesia, digelar di Plaza Indonesia, Jakarta pada akhir pekan kemarin. Dalam ajang yang menyuarakan pentingnya kesehatan mental dan emosional ini terdapat lebih dari 20 pembicara membagikan kisah inspiratif mencakup lebih dari 40 topik menarik seputar lima pilar kehidupan yakni Abundance Wealth, Loving Relationship, Inspiring Work, Vibrant Health dan Empowering Earth.

Managing Director sekaligus Alive Director dari The Golden Space Indonesia, Robin Muljadi mengatakan bahwa masyarakat Indonesia saat ini menghadapi meningkatnya tekanan dan tantangan di berbagai area kehidupan yang sangat mempengaruhi kesehatan mental.

"Melalui Alive, kami bermaksud membantu masyarakat untuk kembali hidup lebih sehat dan membawa sikap yang positif dalam hidup sehari-hari," terang Robin Muljadi dalam keterangan resminya, Rabu (11/12).



Festival yang mendatangkan lebih dari 2.000 pengunjung ini juga menampilkan Alive Fest Market yang hadir dengan 40 brand dan produk yang semuanya bertujuan memenuhi kebutuhan hidup sehat dan ramah lingkungan. Dalam festival ini juga digelar panel diskusi dengan topik yang relevan bagi masyarakat urban yaitu Eating for Impact, Green Economy in Action dan Women Wellness at Work.

Turut hadir dalam panel diskusi adalah Dr. Susianto Tseng, Founder President dari World Vegan Organization; Ronaldiaz Hartanto; Anggie Lee; Tiara Eve; Helianti Hilman; Eva Celia; Sophia Latjuba; Desi Anwar; Svida Alisjahbana dan Ayu Hakim. Program musik, yoga, seni serta anak-anak juga memeriahkan festival ini.

Salah satu agenda dalam Alive Fest 2019 adalah digelarnya Pitching Competition dari Gaia Impact Challenge. Program global yang diadakan The Golden Space Capital ini telah menyaring 28 finalis yang akan memenangkan hadiah berupa investasi senilai USD50.000, mentorship dan akses ke berbagai pasar dunia.

Sebanyak 12 finalis Indonesia dari perusahaan tahap awal yang bergerak di bidang sosial dan lingkungan berkesempatan mempresentasikan program mereka di hadapan juri pada 8 Desember lalu. Roadshow Alive 2019 telah menjangkau 12 kota di Indonesia dari 7 kota pada tahun sebelumnya.

Roadshow tahun ini dimulai dari Bali pada 6 Juli, dilanjutkan dengan Makassar, Jogja, Manado, Solo, Semarang, Palembang, Balikpapan, Bandung, Surabaya dan Medan sebelum ditutup dengan Alive Fest di Jakarta. "Kami memulai progam Alive dengan sukses di 2018 dengan tujuan membawa misi rasa kesatuan, cinta dan kedamaian untuk masyarakat luas," papar Direktur HR & Training dari The Golden Space Indonesia, Bagia A. Saputra.

'Kami sungguh bangga dapat merambah ke lebih banyak kota lagi tahun ini dan menyebarkan semangat untuk hidup sehat, bahagia dan sukses," sambungya.

Berdiri pada 2016, The Golden Space Indonesia merupakan pusat meditasi, kesehatan dan transformasi yang bersifat universal dan nonreligius, terbuka bagi semua agama dan budaya. Pusat meditasi ini menghadirkan program-program seperti workshop, konsultasi kesehatan, membership dengan lebih dari 60 kelas meditasi regular setiap bulannya, juga program meditasi bagi korporasi dan sekolah.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak