alexametrics

Liliana Tanoesoedibjo Tampilkan Kreasi Tenun Lombok di IFF & The Masterpiece 2019

loading...
Liliana Tanoesoedibjo Tampilkan Kreasi Tenun Lombok di IFF & The Masterpiece 2019
Liliana Tanoesoedibjo menyukai busana-busana yang klasik dan kontemporer sehingga bisa dikenakan secara terus menerus. / Foto: KoranSINDO/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Chairwoman of MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo turut terlibat dalam perhelatan fashion show I Fashion Festival (IFF) & The Masterpiece 2019 sebagai fashion designer. Pada perhelatan ini, Liliana menampilkan busana kreasinya dari kain Indonesia, yakni tenun khas Lombok.

Tahun ini merupakan kali kedua Liliana menampilkan busana rancangannya di ajang IFF & The Masterpiece yang diselenggarakan di The Westin Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/12). IFF & The Masterpiece tahun ini mengusung tema Alunan Wastra yang mengangkat kain-kain lokal dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Memang kebetulan saya background-nya fashion designer. Ini adalah tahun kedua saya, mendesain untuk brand yang saya kembangkan untuk tenun, Livette. Malam ini saya menampilkan kain tenun dari Lombok," kata Liliana Tanoesoedibjo kepada iNews.id di The Westin Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu.



Menurutnya, konsep busana yang menggunakan kain tenun Lombok tersebut adalah klasik dan kontemporer. Pasalnya, secara fesyen, Liliana menyukai busana-busana yang klasik sehingga bisa dikenakan secara terus menerus.

"Tenun itu ada yang dibordir, ada payet-payetnya juga. Kita bermain dengan konsep yang klasik, tapi kontemporer. Saya orangnya lebih suka yang klasik, karena segala yang dipakai harus long lasting," tutur Liliana.

I Fashion Festival juga menampilkan koleksi tiga desainer Tanah Air, yakni Defrico Audy, Merdi Sihombing, Adrie Basuki. Masing-masing dari mereka menampilkan 10 busana. Sedangkan The Masterpiece menampilkan karya adibusana 11 desainer Indonesia.

11 desainer yang terlibat di The Masterpiece 2019 di antaranya Anne Avantie, Albert Yanuar, Anaz, Ayumi, Defrico Audy, Enst Couture, Katy Matskevich, Livette, Lisa Ju, Lukman Abadi, dan Yongki Budisutisna.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak