alexametrics

Tampil Modern dengan Fashion Item Bercorak Etnik

loading...
Tampil Modern dengan Fashion Item Bercorak Etnik
Foto/Qubicle.id. Foto Insert 1-6/Rkb.id/Id.carousell.com/Bobobobo.com/Oemahetnik.com/Tas-kulit.com/Bukalapak.com
A+ A-
JAKARTA - Gaya etnik tidak selalu diidentikkan dengan sesuatu yang berbau tradisional. Di ranah tata busana, Anda sudah bisa dikatakan bergaya etnik hanya dengan mengaplikasikan beberapa unsur etnis semisal ikan pinggang, bandana, tas, ataupun scarf.

Ya, bergaya etnik bukan berarti Anda harus selalu memakai atasan dan bawahan dari kain songket ataupun batik. Melalui padu-padan antara busana modern yang Anda punya dengan aksesori bernuansa tradisional, penampilan akan tetap berkesan etnik meski dalam balutan fashion yang modern.

Sejumlah aksesori dapat Anda pilih untuk menunjang penampilan etnik nan modern Anda. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda.
Tampil Modern dengan Fashion Item Bercorak Etnik

1. Anting atau giwang.
Aksesori satu ini rasanya tak pernah ketinggalan diaplikasikan demi menunjang penampilan paripurna Anda. Untuk mendukung gaya etnik Anda, pilihlah anting atau giwang bercorak etnik. Semisal anting tenun atau anting manik-manik yang polanya bernuansa etnik. Aksesori telinga ini cocok dikenakan di acara semiformal maupun kasual Anda sehari-hari.
Tampil Modern dengan Fashion Item Bercorak Etnik
2. Kalung dan gelang.
Kalung dan gelang bernuansa etnik sudah membanjiri pasaran. Anda tinggal pilih yang sesuai dengan selera. Ornamen manik-manik, kerajinan tangan, dan anyaman biasanya lebih banyak diterapkan pada dua aksesori ini. Cocok untuk dipakai ke acara-acara formal maupun semiformal.
Tampil Modern dengan Fashion Item Bercorak Etnik

3. Obi tenun.
Obi adalah sabuk pinggang dari kain yang biasanya dipakai sewaktu kita ingin mengenakan kimono. Cara pakainya yakni dengan dililitkan pada bagian pinggang seperti ketika kita ingin mengenakan stagen. Nah, obi dari kain tenun patut dipakai untuk menunjang penampilan etnik Anda. Padukan obi ini dengan busana modern Anda. Tapi ingat, karena obi ini sudah penuh corak, sebaiknya busana yang dipilih jangan yang full corak juga. Melainkan pilih yang polos. Obi tenun dipadu busana polos akan membuat Anda tampil stylish dan lebih bercorak, namun tanpa meninggalkan nuansa etniknya.
Tampil Modern dengan Fashion Item Bercorak Etnik

4. Scarf atau syal.
Menambahkan syal etnik pada outfit termasuk cara yang paling mudah untuk menciptakan nuansa etnik pada penampilan Anda. Syal ini cocok dipakai di acara formal maupun nonformal. Syal etnik akan membuat tampilan Anda lebih stylish dan tidak biasa.
Tampil Modern dengan Fashion Item Bercorak Etnik

5. Tas.
Tas bercorak etnik cocok dipakai di acara-acara kasual maupun formal, tergantung modelnya. Tas tenun bisa menjadi pilihan. Atau, Anda boleh juga memilih menggunakan tas bermodel anyaman. Dijamin, tas-tas etnik ini akan membuat tampilan Anda lebih berwarna.
Tampil Modern dengan Fashion Item Bercorak Etnik

6. Strap tas.
Anda tidak punya tas bernuansa etnik? Jangan sedih dan bingung, karena Anda masih bisa mengganti strap atau tali pada tas Anda dengan strap berdesain etnik.



7. Bandana.
Ingin tampil eksentrik dalam nuansa etnik? Bandana paling cocok dipakai. Di pasaran saat ini sudah banyak dijual model bandana ini. Pilih yang sesuai dengan selera Anda, lalu kenakan saat ingin berpenampilan kasual. Aksesori kepala ini bisa menjadi statement pada keseluruhan penampilan Anda.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak