alexametrics

Ini yang Terjadi Setelah Latihan Fisik ala Naruto Selama 30 Hari

loading...
Ini yang Terjadi Setelah Latihan Fisik ala Naruto Selama 30 Hari
Seorang YouTuber, Tyler Oliveira, mencoba melakukan latihan fisik yang dijalani Naruto Uzumaki untuk menjadi Hokage di manga Naruto selama 30 hari. (Pinterest)
A+ A-
Karakter jago bertarung di manga/anime dikenal menjadi latihan fisik yang sangat berat. Sebut saja latihan yang dijalani Saitama dari One Punch Man, Naruto Uzumaki dari Naruto atau Goku dari Dragon Ball. Tak hanya menjadikan mereka kuat dan tangguh, latihan berat itu juga membuat mereka memiliki badan yang kekar dan terlihat bagus. Namun, apakah latihan ini bisa dilakukan di dunia nyata?

Jawabannya iya. Dan itu berat. Seorang YouTuber bernama Tyler Oliveira telah membuktikannya. Dia menjalani latihan fisik yang dilakukan Naruto Uzumaki selama 30 hari. Hasilnya? Tyler sepertinya puas dengan tubuh yang dia dapatkan setelah latihan tersebut.

Kepada Men’s Health, Tyler mengatakan, dia benar-benar menjalani serangkaian latihan fisik yang dilakukan Naruto. Latihan itu termasuk 100 kali pushup, 100 kali squat, 75 kali sit up, 75 kali dip, 50 kali pull up, 50 kali lunge dan lari sepanjang 5 km. Selain itu, dia melakukan latihan shadowboxing, burpess, shadowboxing lagi dan jump squat yang masing-masing dilakukan selama 30 detik dan diulang sebanyak 5 set.



Sementara serangkaian latihan ini bukanlah latihan yang benar-benar dijalani Naruto untuk menjadi Hokage, tapi rangkaian itu mendekati apa yang dia lakukan selama bertahun-tahun untuk mencapai cita-citanya serta menyelamatkan kehidupan desa Konoha. Selain untuk melatih fisik, Naruto juga harus melatih chakranya dan menggunakannya dengan berbagai cara, seperti membentuk bola untuk menembakkan Rasengan dari telapak tangannya. Namun, Tyler tentu tidak melakukan latihan chakra itu.

Tyler melakukan latihan fisik ala Naruto ini selama lima hari dalam sepekan. Dia memanfaatkan dua hari lain dalam seminggu itu untuk beristirahat dan memulihkan diri. Dia meredakan tantangan itu dengan berlari seperti ‘orang normal’. Namun, penggemar pasti tahu kalau lari di Naruto itu dilakukan dengan cara mencondongkan badan ke depan dengan kedua tangan terulur ke belakang. Menurut Tyler, hanya dalam waktu lima hari melakukan latihan Naruto itu, dia sudah bisa merasakan hasilnya.

“Saya terengah-tengah dan bertahan hidup setiap kali saya latihan,” ujar Tyler kepada Men’s Health.

Meski begitu, dia mengatakan, lari sepanjang 5 km dalam latihan itu sangat mudah dibandingkan dengan lari sepanjang 10 km lebih yang dia lakukan utuk mengakhiri tantangan One Punch Man yang baru saja dia lakoni. “Shadowboxing terbukti menjadi usaha yang sangat melelahkan. Sebelum kalian sadar, kalian basah kuyup dengan keringat dingin dan kalian merasa sangat lelah,” papar dia.

Setelah menjalani latihan itu selama setengah bulan, Tyler mulai melihat sedikit kenaikan di lengannya, perutnya mulai membentuk dan pertambahan ukuran dadanya. “Ini pastinya salah satu latihan paling menyegarkan yang pernah saya lakukan,” kata Tyler. Dia mengatakan, latihan Naruto ini opsi ‘gurih’ bagi pendatang baru.

Sebelum menjalani latihan itu, berat badan Tyler adalah 74 kg. Setelah 30 hari, berat badannya bertambah lebih dari 4,5 kg. Dia mengakui, dia menjalani bermacam-macam diet selama melakukan tantangan itu. “Prinsipnya, saya makan apa pun sesuai kata hati saya, jadi fleksibilitas diet Naruto itu tanpa keraguan,” ujar dia.

Setelah 30 hari melakukan latihan ini, Tyler kini dengan bangga memamerkan ototnya yang telah terbentuk di lengan dan betisnya kepada teman-temannya. “Saya tidak berharap mendapatkan tubuh yang kekar atau apa pun dari latihan ini,” kata dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak