Citra Pariwara 37 Jadi Tempat Berkumpulnya Talenta Baru Dunia Periklanan

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 13:50 WIB
loading...
Citra Pariwara 37 Jadi...
Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya kembali menghadirkan Festival Penghargaan Citra Pariwara yang ke-37. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya kembali menghadirkan Festival Penghargaan Citra Pariwara yang ke-37. Dengan tema "Guts Must Be Crazy", ajang tahunan ini siap menjadi wadah bagi insan kreatif untuk bersaing dan menunjukkan karya terbaik mereka. Pendaftaran telah dibuka sejak September dan akan ditutup awal November 2024.

Mengundang juri-juri nasional dan internasional, Citra Pariwara 2024 akan digelar pada 12-13 Desember di Jakarta. "Malam Anugerah Citra Pariwara merupakan puncak apresiasi bagi pencapaian kreatif para pelaku industri periklanan," ujar Reza Fitriano, Chairman Citra Pariwara 2024.

Seperti tahun sebelumnya, Citra Pariwara ke-37 kali ini juga menghadirkan rangkaian kegiatan lomba yang terbagi dalam dua kategori besar, yaitu Lomba Utama Citra Pariwara dan Lomba Pendukung Citra Pariwara. "Melalui kedua lomba ini, Citra Pariwara memberikan platform bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka dalam industri kreatif, serta kesempatan untuk berkontribusi pada panggung internasional," papar Reza.

Ia menjelaskan bahwa Lomba Utama terbagi menjadi empat kelompok, dengan berbagai subkategori menarik bagi para pelaku industri kreatif untuk bersaing dan menunjukkan keunggulan mereka dalam bidang masing-masing. Pada Creative Agency Group, kompetisi berbagai aspek penting dalam industri periklanan, mulai dari Print Category hingga Design Category.

"Pada Digital Agency Group misalnya memberikan ruang bagi inovasi dalam format digital melalui kategori Digital Form, Digital Content, dan Digital Technology. Di sini, para peserta ditantang untuk menunjukkan kreativitas dan keahlian mereka dalam dunia digital yang semakin berkembang. Beragam kategori yang ditawarkan, Citra Pariwara ke-37 memberikan wadah bagi insan kreatif di seluruh Indonesia untuk memperlihatkan kemampuan mereka dalam menciptakan karya yang inovatif, inspiratif, dan relevan," jelas Reza.

"Tak kalah menarik, Lomba Pendukung Citra Pariwara 2024 juga menghadirkan BG Award, kompetisi yang khusus diadakan untuk mahasiswa. "Kompetisi ini telah diselenggarakan sebanyak 18 kali. Setiap pasangan peserta akan mewakili perguruan tinggi mereka dan akan diberikan penugasan oleh Dewan Juri Panel 5," lanjutnya.

Sementara itu, Daun Muda Award ditujukan bagi pekerja muda yang lahir setelah 30 September 1994. Ajang ini bertujuan untuk memilih wakil Indonesia dalam Adfest Young Lotus 2025. "Pemenang Gold, Silver, dan Bronze akan diumumkan pada Malam Anugerah Citra Pariwara 2024, dengan pemenang Gold berhak mewakili Indonesia di Adfest Young Lotus 2025," kata Reza.

Sebagai kegiatan pendukung, di Galeri yang terdapat pada website resmi juga akan ditampilkan ratusan karya peserta lomba Citra Pariwara 2024. Karya yang terdiri dari iklan media cetak, radio, televisi, dan lain-lain serta daftar finalis ini akan dimunculkan pada tanggal 11 Desember 2024 dan daftar pemenang akan dimunculkan mulai tanggal 15 Desember 2024.

Juga akan menghadirkan MasterClass & Seminar yang menampilkan praktisi dari industri kreatif dan periklanan dengan reputasi dan prestasi berskala nasional dan internasional. "Mereka kerap berbagi pengalaman mereka di berbagai festival kreatif juga periklanan baik regional maupun internasional yang akan berbagi tentang perkembangan industri kreatif dan periklanan," pungkas Reza.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0741 seconds (0.1#10.140)