Restoran di Jepang mulai Layani Menu Berbasis Tumbuhan

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 14:03 WIB
loading...
Restoran di Jepang mulai Layani Menu Berbasis Tumbuhan
Restoran di Jepang mulai menawarkan menu yang melayani alternatif diet, terutama vegetarian dan vegan. Bahkan, sekarang ada sekarang mengakomodasi pola makan nabati. Foto/Istimewa.
A A A
JEPANG - Meski butuh waktu lama, dalam beberapa tahun terakhir restoran Tokyo mulai menawarkan menu yang melayani alternatif diet, terutama vegetarian dan vegan. Bahkan restoran cepat saji dan toko serba ada sekarang mengakomodasi pola makan nabati.

Dilansir Soranews24, kabar itu menjadi sangat menyenangkan, termasuk saat mendengar bahwa jaringan kafe Jepang Komeda Coffee yang baru membuka tempat makan di Tokyo yang seluruh menunya berbasis tumbuhan.

Lewat Komeda Is, resto ini hadir pada 15 Juli lalu di lingkungan megah Higashi Ginza di Tokyo. Adapun menu yang ditawarkan terbilang banyak, yang mana mencakup menu sarapan, makan siang, dan makan malam dengan variasi menu yang beragam, dari sandwich, pasta, hamburger, gorengan, pizza, irisan daging ham, dan bahkan pancake untuk pencuci mulut.

Restoran ini juga menyajikan kopi hingga alkohol yang semuanya nabati atau dari tumbuhan, dimana sebagian menu dibuat dengan kedelai. (Baca juga: Resmi! Ini Tampilan Video Klip “Ice Cream” BLACKPINK dan Selena Gomez ).

Harganya yang ditawarkan bervariasi, tahu goreng dan bakso kedelai misalnya, seharga 790 Yen, irisan daging ham kedelai 590 Yen, penne gratin krim kedelai 1.390 Yen, pasta krim kedelai 1.340 Yen, daging kedelai panggang dan sandwich lemon 1.180 Yen hingga fluffy rice pancakes with fruit seharga 1.360 Yen.

Pancake ini terbuat dari tepung beras sehingga ekstra halus dan lembut. Menu lainnya adalah soy meat bolognese 1.240 Yen, yang bisa dipesan di cabang Komeda Coffee biasa dalam variasi daging. Namun, menu yang ditawarkan Komeda Is dilaporkan sedikit lebih mahal daripada menu biasa Komeda Coffee, bahkan untuk barang-barang yang dijual kedua restoran tersebut.

Misalnya, kopi tetes campur sederhana di Komeda Is seharga 650 Yen, sedangkan di Komeda Coffee hanya 430 hingga 580 Yen. Tetapi mengingat banyaknya variasi menu yang tersedia, semuanya memenuhi selera vegetarian, dan rasa yang umumnya cukup enak.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3070 seconds (0.1#10.140)