Inspirasi bagi Pejuang Rupiah, Five Minutes Hadirkan Single Nasib Suami di Akhir Bulan

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 16:35 WIB
loading...
Inspirasi bagi Pejuang...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup band yang tenar di era 90an Five Minutes kembali dari tidur panjangnya selepas bongkar personil dengan vokalis baru bertajuk Nasib Suami di Akhir Bulan.

Menariknya, single ini terinspirasi dari kisah seorang teman yang berprofesi ojek online, lagu itu menyuarakan peliknya perjuangan kerja keras kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terutama di penghujung bulan ketika kondisi keuangan semakin menipis.

Frontman sekaligus keyboardis band Five Minutes Ricky Tjahyadi mengungkapkan, lagu Nasib Suami di Akhir Bulan terinspirasi dari kisah teman dekatnya yang merupakan seorang driver ojek online (ojol) yang rupanya dialami dirinya dan personil lain Five Minutes yang merupakan sosok kepala keluarga ayah yang bekerja keras bagi keluarganya.

Ricky melihat perjuangan sang ojol mencari nafkah setiap hari. “Inspirasi lagu ini datang saat saya ngopi bareng dengan teman yang juga driver ojol itu. Dia kerap curhat tentang kesulitan hidupnya sehari-hari,” ungkapnya menambahkan.

Tak hanya profesi ojol, Ricky mengungkapkan, lagu Nasib Suami di Akhir Bulan juga relate dengan kondisi suami di akhir bulan ketika kondisi keuangan semakin menipis.

Secara garis besar, Nasib Suami Diakhir Bulan membawa pesan bara semangat para pejuang rupiah keluarga mencari nafkah. Susah payah dan berkeringat, hal itu ditampilkan lewat sepenggal cerita seorang ojol dalam video klip band yang terkenal dengan lagu Semakin Kukejar Semakin Kau Jauh dan sudah aktif dari 1991 tersebut.

"Pesan di lagu ini adalah semangat seorang laki laki yang berjuang buat beli beras. Ini awalnya solusi, tapi ke sananya masalah," tutur Zivi Kenda.

Meski punya pesan yang begitu mendalam namun Single yang disuguhkan dengan lirik yang jenaka, single itu juga memberi tamparan lewat menyinggung fenomena sosial pinjaman online (pinjol).

"Padahal sama kayak pesan di liriknya, pinjol menggoda, tapi bukan solusi, karena hanya sesaat, itu harus diingat!" timpal Ricky Tjahyadi (keyboard).

Zivi Kenda (vokalis) membeberkan proses kreatifnya. "Ini lagu yang menceritakan sosok ayah, terinspirasi dari curhatan teman yang berprofesi sebagai ojol," ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)