Tingkatkan Kesehatan Karyawan dengan Work Life Balance

Senin, 07 Oktober 2024 - 10:06 WIB
loading...
A A A
♦ Dukungan dari Perusahaan
Perusahaan memainkan peran penting dalam mendukung work life balance karyawan melalui kebijakan-kebijakan yang fleksibel, seperti bekerja dari rumah, jam kerja fleksibel, atau program kesejahteraan mental.

♦ Tips Capai Work Life Balance
Untuk mencapai work life balance yang baik, karyawan dan perusahaan perlu bekerja sama. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu mencapai keseimbangan:

2. Pilih Pekerjaan dengan Jam Kerja Fleksibel
Memilih pekerjaan yang menawarkan fleksibilitas, seperti menjadi tenaga pemasar asuransi, memungkinkan Anda mengatur waktu kerja sesuai kebutuhan pribadi. Salah satu contoh pekerjaan yang memberikan fleksibilitas ini adalah menjadi tenaga pemasar asuransi Prudential.

Tenaga pemasar asuransi bisa mengatur waktu kerja sendiri, sehingga karyawan lebih mudah menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Anda dapat bergabung sekarang untuk menjadi bagian dari Generasi Perubahan (GenPRU) Prudential. Dapatkan berbagai manfaat yang salah satunya adalah jam kerja yang fleksibel.

Selain itu, beberapa pekerjaan freelance, konsultan, dan remote work juga menawarkan fleksibilitas yang serupa. Sehingga, memungkinkan karyawan untuk lebih mudah menyesuaikan pekerjaan dengan kehidupan pribadi karyawan, tanpa harus terus menerus terikat dengan waktu kerja yang kaku.

♦ Luangkan Waktu untuk Berolahraga
Olahraga adalah cara yang sangat efektif untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Program seperti PRUWell Moves dari Prudential mendorong karyawan untuk aktif berolahraga demi menjaga kesehatan fisik dan mental karyawan.

Menyisihkan waktu untuk berolahraga setiap hari, seperti berlari, bersepeda, atau yoga dapat memberikan manfaat besar dalam menjaga work life balance. Dengan berolahraga, tubuh menjadi lebih bugar, dan pikiran juga lebih jernih dalam menghadapi tantangan pekerjaan.

♦ Memilah Prioritas Pekerjaan
Manajemen waktu yang baik adalah kunci utama dalam menjaga keseimbangan hidup. Salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres adalah dengan memprioritaskan tugas-tugas yang benar-benar penting dan mendesak.

Hindari multitasking berlebihan yang sering kali justru mengurangi produktivitas dan menambah beban mental. Melalui memilah prioritas pekerjaan, karyawan dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih efisien dan memiliki waktu lebih untuk kehidupan pribadi.

Melihat begitu pentingnya keseimbangan ini, Prudential Indonesia juga mendukung work life balance karyawan melalui kebijakan kerja hybrid yang fleksibel. Dengan menerapkan sistem kerja hybrid, Prudential memberikan kesempatan bagi karyawan untuk mengatur waktu kerja secara lebih seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0794 seconds (0.1#10.140)