Rambah Lini Perawatan Kulit, Sanga Sanga Perkenalkan 3 Rangkaian Produk Skincare

Senin, 07 Oktober 2024 - 15:00 WIB
loading...
Rambah Lini Perawatan...
Perusahaan pemilik brand Sanga Sanga, PT Kutus Kutus Herbal, menambah lini bisnisnya ke bidang perawatan kulit. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perusahaan pemilik brand Sanga Sanga, PT Kutus Kutus Herbal, menambah lini bisnisnya ke bidang perawatan kulit.

Produk Sanga Sanga Skincare yang menggunakan 100 persen bahan alami itu pun telah mendapat sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk menjamin keamanan dan kualitasnya.

"Rangkaian Sanga Sanga Skincare sudah saya buktikan sendiri dalam 3 bulan terakhir. Flek-flek di muka memudar," kata Pendiri sekaligus CEO PT Kutus-Kutus Herbal Riva Effrianti di Jakarta dalam rangkaian Sanga Sanga Roadshow di 7 kota di Indonesia, belum lama ini.

Menurut Riva, Sanga Sanga Skincare dibuat setelah ia mengalami masalah kulit berupa flek dan beruntusan di wajah. Masalah itu tidak teratasi meski telah menggunakan rangkaian skincare dari merek terkenal dan mahal.

"Saya bilang ke suami, tolong dibuatkan skincare yang bisa mengobati masalah di wajah saya. Akhirnya tercipta Sanga Sanga Skincare ini," ungkap Riva.

Rangkaian Sanga Sanga Skincare saat ini baru terdiri dari sabun cuci muka, toner, serta natural cream yang bisa digunakan pagi dan malam.

"Meski rangkaiannya tak banyak, hasilnya boleh diadu," ujar Riva.

Soal harga, Riva mengatakan, tidak memungut margin berlebihan. Produk skincare-nya ini hanya dibanderol mulai Rp95 ribu hingga Rp175 ribu.

"Selain skincare, Sanga Sanga juga punya krim perawatan tubuh, yaitu body lotion dan body balm," kata Riva.

Di kesempatan yang sama, pendiri sekaligus peracik produk Sanga Sanga Bambang Pranoto menjelaskan latar belakang transformasi produknya dari Kutus-Kutus yang telah melegenda menjadi Sanga Sanga.

"Nama Kutus Kutus tidak bisa saya gunakan karena ada orang yang mematenkan nama tersebut. Ini yang membuat saya sedih sekali. Saya pencipta Kutus Kutus, tapi saya tidak boleh pakai nama itu lagi," ujarnya.

Makanya, pria yang akrab dipanggil Babe itu segera mematenkan nama baru untuk produknya, yakni Sanga Sanga, yang artinya sembilan sembilan.

"Mungkin saya disuruh naik kelas sama Yang Kuasa. Dari Kutus Kutus yang artinya delapan delapan menjadi Sanga Sanga," ujarnya.

Brand Sanga Sanga dikenal berkat produk minyak herbalnya. Produk terbarunya bernama Sanga Sanga Ultimate.

Babe menyebut, 80 persen minyak Kutus Kutus yang saat ini masih beredar di pasaran adalah palsu. Karena pihaknya sudah memberhentikan produk dengan merek Kutus-Kutus sejak 2023.

Untuk menjamin keaslian produk Sanga Sanga, lanjut Babe, pihaknya telah mencantumkan nama dan wajah Bambang Pranoto dalam kemasan produk mereka.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)