Trik Membuat Parfum yang Harumnya Sesuai Karakter Anda

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 17:08 WIB
loading...
Trik Membuat Parfum yang Harumnya Sesuai Karakter Anda
Setiap wanita memiliki aroma khasnya sendiri. Uniknya, parfum bereaksi berbeda pada tubuh yang berbeda saat meninggalkan aroma dan Anda bisa membuatnya di rumah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Setiap wanita memiliki aroma khasnya sendiri. Uniknya, parfum bereaksi berbeda pada tubuh yang berbeda saat meninggalkan aroma. Meskipun mereka membuat satu aroma, parfum memiliki kekurangan tersendiri, seperti bahan kimia, pengawet, dan lainnya.

Mencium aroma Anda sendiri di rumah akan menghasilkan produk alami dan ini akan menjadi hadiah yang menarik. Lihatlah ide parfum DIY ini yang membuat aroma Anda menjadi unik. Untuk mendapatkan parfum yang sesuai dengan karakter, Anda tak perlu membeli, buat saja di rumah. Seperti dilansir Pink Villa, berikut caranya.

Bahan yang dibutuhkan:
Botol kaca
Parfum atau botol roll-on
2 sdm minyak kelapa
3 minyak esensial favorit, vanilla, lavender, jojoba, dan lainnya
3 sdm air
6 sdm alkohol
Corong
Filter kopi

Cara membuat:
Bersihkan botol dengan baik dan pastikan sudah kering. Tuang minyak kelapa ke dalam botol. Dengan menggunakan pipet, tambahkan 15 tetes minyak esensial pertama ke dalamnya. Kemudian tambahkan 10 tetes minyak berikutnya, diikuti dengan 5 tetes minyak ketiga untuk aroma dasar. (Baca juga: Tampil Fashionable dengan Masker Berlian ).

Tambahkan alkohol. Tutup botol rapat-rapat dan biarkan selama tidak kurang dari 48 jam di tempat gelap. Semakin lama Anda mendiamkan campuran ini, semakin kuat aromanya. Anda bisa membiarkan parfum mengeras hingga dua bulan jika Anda mau. Setelah Anda puas dengan durasi dan aromanya, buka botol dan tambahkan air ke dalamnya.

Kocok dengan baik agar air tercampur dengan minyak dan tidak ada terpisah. Untuk menggunakan parfum, yang terbaik adalah mentransfernya ke parfum atau botol roll-on.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4849 seconds (0.1#10.140)