alexametrics

Vidi Aldiano Umumkan Dirinya Terkena Kanker Ginjal

loading...
Vidi Aldiano Umumkan Dirinya Terkena Kanker Ginjal
Vidi Aldiano membuat pengumuman mengejutkan dengan menyebut dirinya terkena kanker ginjal dan saat ini sedang menjalani operasi di rumah sakit di Singapura. (Instagram/Vidi Aldiano)
A+ A-
JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Vidi Aldiano. Melalui akun IGTV di akun Instagram pribadinya, Vidi mengungkapkan dirinya mengidap penyakit kanker ginjal. Dia sudah didagnosis penyakit ini sejak bulan Oktober lalu.

Pelantun Nuansa Bening itu mengatakan, awalnya dia didagnosa mengidap kista. Namun, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh di Singapura, Vidi justru didagnosa kanker. Di mana tepatnya, kanker bersarang di ginjal kirinya.

"Halo, semuanya! Mungkin banyak yang tanya dari beberapa bulan lalu kenapa gue sering bolak balik Singapur, hari ini gue baru bisa kasih tahu alasannya. So, dari beberapa bulan yang lalu, gue ada sedikit anomali di diri gue," kata Vidi dalam video di akun Instagram-nya.



"Dari Oktober kemarin sebenernya udah didiagnosa. Sebenernya tadinya awalnya cuma kista dan menjadi sesuatu yang lain dan baru minggu lalu gue dapet kabar kalau gue punya cancer di ginjal gue. Tepatnya di ginjal kiri gue," tambahnya.

Vidi menjelaskan bahwa sejak beberapa hari lalu dirinya sudah berada di Singapura dan bertemu dengan dokter untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Serangkaian pemeriksaan pun telah dilakoni Vidi. Hasilnya, penyanyi 29 tahun tersebut pun memutuskan untuk menjalani operasi hari ini.

"So, beberapa hari yang lalu setiap hari udah ke dokter di Singapur. Pas banget kemarin di Singapur ada acara, langsung ketemu dokter setiap hari. Kemarin udah pet scan, semua scan-scan sudah dilakukan dan keputusan terbaik sudah diambil Insya Allah gue hari ini akan melaksanakan operasi," kata dia.

Vidi pun tak lupa meminta doa kepada penggemar dan seluruh masyarakat Indonesia untuk kelancaran operasi dan kesembuhannya. Sementara, terkait pekerjaan yang sudah terikat kontrak, coach The Voice Indonesia itu meminta maaf dan menyesal kepada seluruh pihak lantaran dirinya tidak bisa menjalankan pekerjaannya. "Ini kebetulan udah di rumah sakit juga, so by the time video ini dirilis, Insya Allah gue udah di ruangan operasi. Dengan ini gue mau minta tolong temen-temen semua bantu doa semoga operasinya berjalan dengan lancar. Semoga semua penyakit-penyakit yang ada di ginjal gue bisa diangkat hari ini dengan aman," papar dia.

"Dan gue mau minta maaf untuk semua pihak yang mungkin harusnya bulan ini gue manggung, harusnya ada acara tapi dengan sangat menyesal gue harus menjalankan operasi ini dan ada proses recovery juga pastinya tapi ya gue mohon doanya sekali lagi semoga lancar, aman, cancer yang ada diginjal bisa diangkat, bersih dan bisa sembuh dengan total," lanjutnya.

"Itu aja temen-temen semuanya. Makasih sekali lagi. Gue mohon doanya selalu untuk gue. Itu aja. I love you guys, thank you so much," kata dia.

Kanker ginjal adalah penyakit yang dimulai di ginjal. Penyakit ini terjadi ketika sel sehat di salah satu atau kedua ginjal tumbuh tak terkendali dan membentuk benjolan atau tumor. Dikutip dari kidney.org, karsioma sel ginjal adalah jenis kanker ginjal paling umum pad aorang dewasa. Penyakit ini sering dimulai dari tabung kecil di ginjal yang disebut tubulus ginjal. Tubulus ginjal ini membersihakan darah dan mengeluaran air seni. Kanker sel ginjal sering menetap di dalam ginjal, tapi dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh, paling sering ke tulang, paru-paru, atau otak. Ada banyak jenis karsinoma sel ginjal. Jenis yang paling umum disebut karsinoma sel ginjal clear-cell, chromphobe, dan papiler.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak