alexametrics

Berburu Senja di Bukit Mojo Gumelem

loading...
Berburu Senja di Bukit Mojo Gumelem
Lokasi wisata Bukit Mojo Gumelem ditujukan bagi para milenial yang menyukai foto-foto dengan latar yang menarik. Foto/Travelingyuk.com
A+ A-
YOGYAKARTA - Yogyakarta semakin eksis dengan banyaknya lokasi cantik untuk menikmati senja, di antaranya Pantai Parangtritis atau Puncak Becici. Tidak jauh dari Puncak Becici, ada lagi satu tempat yang menjadi surga bagi para pecinta senja. Bukit Mojo Gumelem namanya.

Dikutip dari Travelingyuk, Bukit Mojo Gumelem terletak di Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju ke sini, Anda disarankan menggunakan kendaraan roda dua atau mobil. Rute menuju bukit ini dapat ditempuh dari Yogyakarta melalui Jalan Imogiri Timur hingga bertemu Pasar Imogiri. Dari pertigaan Pasar Imogiri, ambil arah ke kiri, lalu belok memasuki Jalan Imogiri-Dlingo.

Setibanya di pertigaan Kantor Pos Mangunan, ambil arah ke kanan menuju Dlingo. Kurang dari 100 meter kemudian ambil arah ke kanan memasuki jalan yang lebih kecil searah dengan Kebun Buah Mangunan. Pada pertigaan ke kanan menuju Kebun Buah Mangunan, ambil ke arah kiri menuju Bukit Panguk melewati Jurang Tembelan. Nanti di sana terdapat plang yang akan mengarahkan Anda menuju bukit.



Tiket masuk yang dipatok oleh pengelola masih sangat murah. Hanya Rp3.000 per orang. Ditambah dengan biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp2.000 atau roda empat sebesar Rp5.000. Sangat terjangkau untuk kalangan milenial penikmat senja. Sementara, biaya untuk setiap titik-titik fotonya cukup sukarela saja. Terdapat beberapa fasilitas lain seperti toilet dan warung.

Lokasi wisata Bukit Mojo Gumelem ditujukan bagi para milenial yang menyukai foto-foto dengan latar yang menarik. Berada pada ketinggian, dari bukit Anda bisa melihat aliran Sungai Oya di bawah dan sebuah bukit di seberangnya.

Pengelola menyediakan beberapa spot dalam berbagai bentuk untuk selfie. Ada sepeda, ada yang berbentuk seperti perahu menjorok ke arah jurang, ayunan, dan bunga matahari. Ada juga sebuah menara terbuat dari kayu berlantai dua. Di lantai bawah terdapat meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Dengan properti pendukung berupa gelas-gelas, sementara di atas hanya terdapat satu buah kursi, pemandangan dari atas inilah yang terbaik.

Bukit Mojo Gumelem sebetulnya merupakan destinasi wisata baru. Dibuka pada 2016 dan menempati sebuah lahan milik Dinas Kehutanan, gaungnya sudah terdengar cukup kencang di dunia maya dengan spot-spot selfie ber-background bukit dan sungai. Bukit ini mampu menarik perhatian para wisatawan.

Bukit tersebut terus berbenah agar para wisatawan semakin nyaman untuk berkunjung. Akses jalan dicor menggunakan beton, tidak lagi tanah yang licin saat hujan. Beberapa kios pedagang makanan pun tersedia. Toilet-toilet didirikan, spot-spot selfie dipercantik dan diperkuat agar memberikan rasa aman bagi pengunjung. Semua ini demi kenyamanan dan berujung pada peningkatan kunjungan wisatawan. Datang pada saat sunset dan lihatlah keindahannya, terutama saat langit sedang cerah.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak