The Ace Indonesia Asah Musisi yang Bisa Bersaing Secara Internasional

Jum'at, 13 Desember 2019 - 19:17 WIB
The Ace Indonesia Asah Musisi yang Bisa Bersaing Secara Internasional
The Ace Indonesia Asah Musisi yang Bisa Bersaing Secara Internasional
A A A
JAKARTA - The Ace Indonesia merupakan ajang kompetisi penyanyi sekaligus musisi yang mengedepankan kualitas musik sekaligus mental. Tujuannya untuk melahirkan musisi dan penyanyi sekelas bintang yang bisa terjun di kancah internasional. Pasalnya, pemenang The Ace Indonesia bakal diajak rekaman dan langsung berkarier di dunia melalui industri musik Inggris (Eropa).

CEO MyWILL Entertainment Willy Hidayat memiliki gagasan revolusioner ini. Dengan pengalaman segudang mengurus konser artis mancanegara dan menjadi produser artis Indonesia yang berkarier di pasar internasional, Willy mengemas The Ace Indonesia sebagai ajang bergengsi sekaligus menjanjikan bagi musisi anak negeri.

“Beberapa kali saya bawa band Indonesia rekaman di Inggris, terus ada juga yang berkarier di sana, ada tantangan dari pihak di sana, kok kenapa cuma bawa satu-satu saja. Nggak sekalian banyak gitu ya musisi-musisi kita go international,” kata Willy.

The Ace Indonesia menjaring bakat-bakat muda Indonesia, mereka bisa penyanyi solo, duo atau grup musik alias band. Bisa juga format Girl Band dan Boyband. Mereka bukan saja piawai bawakan lagu orang dengan sesi cover version tapi juga punya lagu karya sendiri.

Untuk mengikuti ajang ini, pendaftaran dibuka 5 Januari 2020 melalui website The Ace Indonesia, www.theaceindonesia.com. Saat mengirimkan demo contoh rekaman, para calon peserta bisa menyanyikan lagu cover dan langsung dinilai juri Internasional via online.

Nantinya, ada 20 peserta yang bisa terdiri dari penyanyi solo, duo atau grup, yang bakal dipentaskan di layar kaca. Di setiap babak mereka akan jalani battle atau tantangan untuk beradu kemampuan bermusik dengan sesama peserta.

Siapa juri dari Indonesia yang bakal menilai mereka? MyWILL Entertainment menggandeng penyanyi cross over Dira Sugandi dan pengusaha sekaligus seniman Setiawan Djody. Sayang, untuk juri internasional masih dirahasiakan.

“Masih dirahasiakan para juri dari mancanegara. Yang pasti The Ace akan menggandeng juri dari mancanegara yang telah terbukti di industri musik dan hiburan dunia. Rencananya The Ace akan ditayangkan oleh satu tv swasta national pada Pertengahan tahun 2020,” tutur Willy.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)