Permohonan Menyayat Hati Raja Charles III untuk Pangeran Harry Jelang Ultah ke-76

Rabu, 09 Oktober 2024 - 11:20 WIB
loading...
Permohonan Menyayat...
Raja Charles III mempunyai satu permohonan untuk Pangeran Harry jelang ultah ke-76. Ia berharap Harry dan Pangeran William bisa memperbaiki hubungan. Foto/People
A A A
INGGRIS - Raja Charles III mempunyai satu permohonan untuk Pangeran Harry jelang ulang tahun (ultah) ke-76 pada bulan depan. Ia berharap kedua anaknya, Harry dan Pangeran William bisa memperbaiki hubungan mereka yang rusak.

Kerinduan mendalam Raja Charles III untuk rekonsiliasi muncul menyusul ketegangan yang sedang berlangsung antara Pangeran Harry dan Pangeran William . Di mana sebagian berasal akibat suami Meghan Markle itu membongkar rahasia Keluarga Kerajaan saat wawancara dengan Oprah Winfrey.

"Raja Charles tidak menginginkan apa pun selain kedamaian untuk dipulihkan dalam keluarganya. Ia ingin mengakhiri perseteruan mereka di masa lalu dan agar Pangeran William dan Pangeran Harry rukun dan waktu yang tepat untuk mempertemukan mereka adalah hari ulang tahunnya," kata seorang sumber.

Dilansir dari Mirror, Rabu (9/10/2024), meski tengah berjuang untuk sembuh dari penyakit kanker yang diidapnya, Charles tetap fokus pada tugas kerajaan. Termasuk hubungan dengan kedua buah hatinya.

Permohonan Menyayat Hati Raja Charles III untuk Pangeran Harry Jelang Ultah ke-76

Foto/People





"Raja Charles telah melalui banyak hal yang mengerikan sejak menjadi raja, dan telah gagah berani dalam menjalankan tugasnya sambil menghadapi masalah kesehatannya sendiri saat ia mengumumkan bahwa ia mengidap kanker awal tahun ini," jelasnya.

"Sekarang ia hanya ingin membuat kenangan bersama istri, putra, dan cucu-cucunya. Inilah yang paling ia hargai, terutama saat ulang tahunnya yang bersejarah semakin dekat," sambungnya.

Hubungan Harry yang renggang dengan ayahnya, dan sang kakak telah menjadi bahan spekulasi. Dalam bukunya yang berjudul Spare, ia mengungkap kehidupan kerajaannya dan mengecam berbagai kerabatnya. Ia secara khusus menyinggung ibu sambungnya, Ratu Camilla, menuduhnya membocorkan cerita tentang dirinya kepada pers.

"Sejak mewarisi mahkota, ia (Raja Charles III) menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi teologi dan ajaran tentang prinsip-prinsip utamanya, termasuk hakikat pengampunan," ujarnya.



Sumber tersebut juga menyatakan bahwa demi mencapai kedamaian, Charles pun tak segan untuk menemui guru spiritual. Raja Inggris ini pun sempat merasa sedih dengan putra bungsunya yang memilih meninggalkan Keluarga Kerajaan dan pindah ke AS bersama istri dan anaknya.

"Yang telah membuatnya lebih bersedia untuk berbaikan dengan Harry, yang telah tinggal di California bersama Meghan Markle dan anak-anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet selama empat tahun terakhir," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)