alexametrics

5 Jenis Teh yang Bisa Mengurangi Sakit Kembung

loading...
5 Jenis Teh yang Bisa Mengurangi Sakit Kembung
Kembung adalah perasaan kenyang di perut, yang terkadang sangat tidak nyaman. Ada 5 jenis teh yang bisa mengurangi sakit pada perut kembung. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kembung adalah perasaan kenyang di perut, yang terkadang sangat tidak nyaman. Rasanya seperti perut Anda meregang, menjadi bengkak dan bisa ‘pecah’ kapan saja.

Banyak orang mengalami perut kembung dari waktu ke waktu. Untuk mengatasinya, sebagian besar orang menggunakan obat bebas, tetapi ada beberapa teh herbal yang bisa digunakan untuk menghilangkan masalah ini. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya;

1. Turmeric tea
Ketika kita berbicara tentang masalah pencernaan, turmeric tea atau teh kunyit bisa jadi solusi. Kunyit adalah bumbu anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat yang telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.



Menambahkan sejumput lada hitam akan membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik pada kunyit dan teh akan terasa enak. Teh membantu meredakan gangguan lambung seperti gas, kembung dan membantu pergerakan usus yang mudah.

2. Fennel tea
Fennel atau biji adas telah digunakan sejak lama untuk mengobati gangguan pencernaan seperti sakit perut, kembung, dan sembelit. Benih mengandung senyawa yang melemaskan saluran pencernaan Anda yang membantu melepaskan gas dengan mudah dan memberikan kelegaan.

3. Peppermint tea
Peppermint memiliki rasa dingin dan menyegarkan, yang membantu menenangkan masalah pencernaan. Daun peppermint mengandung relaksan dan sifat antispasmodik, yang memberikan bantuan dari kram otot dan kejang. Ini memungkinkan lewatnya gas dengan mudah dan memberikan kenyamanan.

4. Chamomile tea

Chamomile telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional untuk mengobati gangguan pencernaan, gas, diare, mual, dan muntah. Chamomile adalah salah satu ramuan yang digunakan bahkan sekarang untuk membuat obat untuk masalah pencernaan yang berbeda dan untuk mengurangi sakit perut. Ketika chamomile ditambahkan dengan teh herbal lain, ada baiknya untuk mengobati gangguan hati dan kantung empedu.

5. Ginger tea

Ginger tea atau teh jahe sangat baik untuk mengobati masalah terkait lambung. Beberapa orang menggunakan suplemen jahe untuk mengatasi sakit perut dan mengurangi kram dan kembung usus. Jahe mengandung senyawa bioaktif gingerol, yang membantu meredakan kembung. Gunakan jahe segar untuk membuat teh karena mengandung lebih banyak antioksidan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak