Marga Tombeng Berasal dari Mana? Nama Belakang Ibunda Mees Hilgers

Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:00 WIB
loading...
Marga Tombeng Berasal...
Marga Tombeng berasal dari mana? Pertanyaan ini mungkin pernah terlintas di benak seseorang yang penasaran dengan latar belakang keluarga Mees Hilgers. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Marga Tombeng berasal dari mana? Pertanyaan seperti ini mungkin pernah terlintas di benak seseorang yang merasa penasaran dengan latar belakang keluarga pemain baru Timnas Indonesia, Mees Hilgers.

Mees Hilgers resmi menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI ) setelah melakukan pengambilan sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024). Sebelumnya, ia menjalani proses naturalisasi agar bisa membela tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia.

Pada diri Hilgers, mengalir darah Indonesia yang menjadikannya pilihan untuk dinaturalisasi. Latar belakang itu didapat dari sang ibunda, yakni Linda Tombeng.


Marga Tombeng Berasal dari Mana?

Mendengar nama Tombeng, sebagian masyarakat Indonesia tentu mengenalinya. Nama tersebut dikenali sebagai salah satu marga di Tanah Air.

Tombeng merupakan sebuah marga dari Sulawesi Utara. Maka dari itu, tak mengherankan apabila ibunda Hilgers memilikinya karena memang ia lahir di Manado, Sulawesi Utara.

Asli Manado, kecantikan Linda memang terlihat sebagaimana khas perempuan Indonesia. Ia memiliki rambut lurus dan kulit cokelat yang eksotis.

Sebagai orang tua, Linda juga sangat mendukung kiprah putranya yang menyukai sepakbola. Tak lupa, ia juga tetap mengenalkan latar belakang tanah kelahirannya kepada Mees Hilgers.

Contoh kecilnya bisa dilihat dari Hilgers yang mengenal sejumlah makanan khas Indonesia. Ia diketahui menyukai beberapa menu, seperti soto ayam.





"Masakan Indonesia favoritku adalah soto ayam, itu sup khas Indonesia. Enak sekali kalau ibuku yang membuatnya," ucap Mees Hilgers dilansir dari laman YouTube FC Twente, dikutip Kamis (10/10/2024).

Selain itu, Linda Tombeng juga diketahui menjadi salah satu donatur di Panti Sosial Disabilitas Victoria yang berlokasi di Kalasey Dua, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Ia menjadi donatur tetap sejak 2023 setelah diberi tahu oleh temannya sesama orang Indonesia yang juga tinggal di Belanda.

Jadi, terjawab sudah pertanyaan mengenai “marga Tombeng berasal dari mana”, nama belakang yang dimiliki ibunda Mees Hilgers.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)