3 Alasan Pangeran Harry Ingin Aktif Lagi sebagai Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:19 WIB
loading...
3 Alasan Pangeran Harry...
Pangeran Harry merupakan putra bungsu Raja Charles III dan Putri Diana. Ia berada di posisi kelima dalam garis suksesi tahta kerajaan Inggris. Foto/People
A A A
JAKARTA - Pangeran Harry merupakan putra bungsu Raja Charles III dan Putri Diana. Ia berada di posisi kelima dalam garis suksesi tahta kerajaan Inggris.

Terlepas dari statusnya itu, Harry sering terlibat ketegangan dan perseteruan dengan anggota keluarga kerajaan lain. Puncaknya, ia bahkan memutuskan keluar dan mengundurkan diri sebagai bangsawan senior kerajaan pada awal 2020.

Empat tahun berlalu, kini muncul desas-desus yang menyebut Pangeran Harry ingin kembali aktif sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris. Lalu, apa kira-kira alasan Harry melakukannya?


Alasan Pangeran Harry ingin Kembali Aktif sebagai Anggota Keluarga Kerajaan

1. Memperbaiki Hubungan dengan Anggota Keluarga Kerajaan Lain

Langkah Pangeran Harry untuk kembali ke kerajaan dinilai tidak mudah. Terlebih, hubungannya dengan Pangeran William tampaknya belum membaik setelah masalah-masalah yang ditimbulkannya.

Menurut laporan New York Post, Harry dan Meghan Markle sebenarnya tidak bermaksud untuk kembali secara permanen ke keluarga kerajaan. Namun, mereka setidaknya ingin memperbaiki hubungan dengan keluarga di sana.

Sebagai usahanya, Harry telah meminta bantuan atau nasihat dari sejumlah kenalan. Di antaranya mantan sekretaris pribadinya, Edward Lane Fox.
3 Alasan Pangeran Harry Ingin Aktif Lagi sebagai Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Getty Images

2. Ayahnya Sakit

Selain memperbaiki hubungan, ada kabar lain yang menyebut Pangeran Harry ingin kembali kembali karena kondisi ayahnya, yakni Raja Charles III. Sang raja sebelumnya didiagnosis menderita kanker dan tengah menjalani perawatan.

Melihat ke belakang, hubungan Harry dan Charles juga retak akibat keputusannya meninggalkan tugas kerajaan pada 2020. Bahkan, saat penobatan Charles III sebagai raja, Harry tidak memiliki peran formal apa pun.

Ia diketahui tidak muncul di balkon Istana Buckingham bersama anggota keluarga kerajaan lain. Selain itu, Harry juga tidak duduk bersama bangsawan senior lain, melainkan duduk tiga baris di belakang mereka selama upacara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)