alexametrics

Beradegan Fisik, Indah Permatasari Memar saat Perankan Maryam

loading...
Beradegan Fisik, Indah Permatasari Memar saat Perankan Maryam
Indah Permatasari (tengah) berfoto bersama pendukung film Si Manis Jembatan Ancol lain usai jumpa pers di Jakarta, belum lama ini. Foto/Sindonews/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Aktris Indah Permatasari begitu terkuras fisik dan staminanya, bahkan mengalami memar di sekujur tubuh, ketika memerankan karakter utama Maryam dalam film terbaru Si Manis Jembatan Ancol. Berbeda dengan film Si Manis sebelumnya, film yang disutradari Anggy Umbara itu kini lebih banyak mengedepankan cerita tentang Maryam sebelum dibunuh kemudian menjadi hantu yang menuntut balas. Jadi, lebih menonjol unsur drama ketimbang horornya.

Dalam beberapa scene, Indah dituntut menjalani adegan fisik yang amat menguras stamina berupa perkelahian dengan beberapa orang. Dara kelahiran Makassar, 16 Mei 1997 itu mengaku, badannya memar akibat terlibat dalam adegan tersebut.

"Untuk adegan fighting, agak memar biru banyak banget karena lawan saya berbadan kekar. Sedangkan saya sendiri berbadan kecil, jadi harus dikuat-kuatin. Benar-benar menguras energi dan stamina," kata Indah di sela-sela gala premier film Si Manis Jembatan Ancol di Jakarta, Jumat (13/12) malam.



Putri pasangan Nusryah dan Nasruddin ini juga mengaku, hanya mendapat sedikit porsi latihan untuk agedan berkelahi tadi. Ia hanya diberi waktu satu minggu untuk bisa menjalankan skenario berkelahi. "Waktunya cuma seminggu. Tapi, untung saya pernah belajar beladiri. Apalagi kan ada Bang Randy (Pangalila) yang juga bisa beladiri. Bisa belajar sama dia," kata Indah.

Meski beberapa adegan dalam film ini amat menguras energi dan stamina, Indah cukup bersyukur diberi kemudahan untuk tidak meniru karakter Si Manis yang sempat diperankan oleh beberapa aktris ternama seperti Lenny Marlina, Kiki Fatmala, Diah Permatasari, hingga Dewi Perssik. “Kebetulan ini film beda banget. Nggak ada sangkut pautnya sama Si Manis yang lalu-lalu. (Kesulitannya) pasti berat banget, karena reading satu minggu untuk karakter utama si Maryam dan ceritanya yang sangat kuat. Sedangkan range emosinya berbeda-beda,” beber Indah.

Film Si Manis Jembatan Ancol garapan rumah produksi MVP Pictures bekerjasama dengan Umbara Brothers ini bercerita tentang Maryam, seorang wanita cantik, istri pengusaha ternama bernama Roy (Arifin Putra), yang sedang mengalami kebangkrutan sehingga menyebabkan renggangnya hubungan mereka. Di tengah jarak antara Maryam dan Roy, hadirlah Yudha (Randy Pangalila), pelukis muda yang memberi warna dalam kehidupan Maryam. Kebahagiaan Maryam tak berlangsung lama. Cemburu buta Roy justru membuat nyawanya berakhir tragis. Maryam kembali untuk menuntut balas.

Film ini memang melegenda. Film pertama Si Manis dibuat pada 1973. Pada era 1990-an, film yang menceritakan hantu cantik bernama Maryam itu dibuat dalam versi sinetron selama dua musim. Di musim pertama, tokoh Maryam diperankan oleh Diah Permatasari, sedangkan musim kedua dimainkan Kiki Fatmala. Film Si Manis Jembatan Ancol kali ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 26 Desember 2019.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak