alexametrics

Bravass Space, Perpaduan Revolusioner Bisnis dan Entertainment

loading...
Bravass Space, Perpaduan Revolusioner Bisnis dan Entertainment
Bravass Space mencoba memadukan entertainment dengan bisnis office yang lebih revolusioner. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Industri entertainment sekarang ini sudah jauh berkembang dan berbeda dengan era-era sebelumnya. Di sisi lain, dalam beberapa waktu belakangan ini semakin menjamur kemunculan coworking space yang memfasilitasi para individu untuk berkolaborasi.

Berupaya untuk menggabungkan kedua hal tersebut, Owner Bravass, Jimmy Sutopo pun menghadirkan Bravass Space. Melalui Bravass Space, Jimmy berupaya untuk memadukan entertainment dengan bisnis office yang lebih revolusioner.

Terletak di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Bravass Space menempati lahan seluas 1.400 m2. Bravass Space turut ditunjang sejumlah fasilitas menarik, seperti ruang-ruang kantor yang nyaman, meeting room dengan bermacam-macam ukuran, dan juga function hall yang luas.

Selain itu, terdapat fasilitas lain yang membuat Bravass Space berbeda dengan coworking space pada umumnya, yakni lounge bar, cafe, karaoke room, studio recording kualitas audiophile dan juga green screen untuk keperluan pembuatan content multimedia. Ini membuat Bravass Space menjadi coworking space termewah dan terunik.



Sejumlah organisasi dan perusahaan entertainment dari Korea Selatan menjadi tenant besar yang sudah bergabuing di Bravass Space. Itu tentu menjadikan Bravass Space sebagai rumah dari ekosistem industri entertainment.

Memiliki ilmu dari mempelajari industri hiburan di Korea, Jimmy benar-benar ingin menonjolkan sisi hiburan, sehingga bisnisnya ini bisa menjadi One Stop Entertainment yang bisa mengakomodir segala kebutuhan. Selain coworking space, Bravass juga memfokuskan diri kepada talent academy melalui Bravass Academy, termasuk menjadi bagian dari manajemen artis, serta menggelar program signature rutin.

"Dalam hal talent academy, kami akan memberikan edukasi, pembentukan karakter, hingga pengembangan diri dengan fasilitas yang sudah disiapkan, ada studio, karaoke, dan function hall, yang bisa menjadi tempat meeting, konser musik, meditasi, sport dan lain-lain," tutur Jimmy saat jumpa pers di Bravass Space, Minggu (15/12).

Bravass Space, Perpaduan Revolusioner Bisnis dan Entertainment


Guna lebih menunjukkan keseriusannya, Bravass menggandeng Wepro dalam memanajemen artis atau talentanya. "Talent kerjasama dengan Wepro. Jadi talent yang ada nanti di-upgrade lagi, dan di dalam prosesnya terdapat edukasi dan lainnya. Dengan tagline Creative Revolutions, kreativitas kami enggak mau dibatasi sesuatu. Kita penginnya out of the box," papar Jimmy yang juga menduduki Wakil Ketua Umum Organisasi Persahabatan Korea-Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ali Akbar, yang bakal terlibat di Bravass Talent Academy, mengungkapkan bahwa menjadi seorang musisi itu punyan tanggung jawab yang besar, harus punya muatan dan basic yang baik, di luar teknik dan sebagainya.

"Ketika pengembangan diri, jatuhnya menjadi pembentukan musisi yang baik. Yang akan dibentuk di sini ya talent, ya musisi, ya bisa juga jadi aktor, sebagai dancer, satu paket semuanya, entertainment sejati. Dari situ scene entertainment akan berbeda, kualitasnya akan lebih meningkat. Akhirnya apresiasi masyarakat terhadap seni semakin meningkat lagi," terang Ali Akbar.

Nico Aditya dari Wepro, menambahkan bahwa dengan adanya Bravass Talent Academy, maka pihaknya akan berfungsi sebagai penyaring mana yang terbaik yang nantinya bisa di-produce. "Bukan hanya bisa nyanyi, dia juga jago akting, medsos di-maintenance dengan baik," ucap Nico.

Kendati lebih banyak menyeleksi dan menyaring, bukan berarti pihaknya tidak merekrut. "Ada yang kita rekrut, dan ada juga yang menawarkan diri untuk bergabung. Ada prosedur untuk bekerjasamanya, kalau dari medsos harus punya 100k followers, kalau belum, mungkin usianya masih muda, atau dia punya kelebihan lain," jelas Nico.

Sementara itu, beberapa signature acara rutin yang bakal digelar antara lain Bravass Miracle Service yang bekerjasama dengan NDC music setiap Rabu, Bravass KTV yang merupakan konsep karaoke bersama tamu dan talent setiap Jumat. Kemudian, program Bravass Party dengan konsep techno jazz, yakni DJ performance dan band jazz pada Sabtu.

"Setiap Minggu akan ada program Bravass Intimate Show yang merupakan ajang show tunggal bagi artis dan talent dari Bravass Academy. Dengan adanya program-program ini Bravass bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk hang out dan menikmati sajian-sajian musik yang berkualitas," pungkas Jimmy.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak