Enam Aksesori Rekomendasi untuk Hijaber

Senin, 16 Desember 2019 - 08:03 WIB
Enam Aksesori Rekomendasi untuk Hijaber
Enam Aksesori Rekomendasi untuk Hijaber
A A A
JAKARTA - Aksesori dapat menjadi pemanis dalam penampilan wanita, termasuk juga bagi para hijaber. Tanpa aksesori, penampilan terasa kurang menarik, terlebih kalau jilbab yang digunakan tidak bermotif alias polos.

Ada kalanya para hijaber perlu menambahkan aksesori pada jilbab untuk menunjang penampilan. Bukan hanya bros, tapi juga aksesori lain yang mungkin bisa menjadi statement untuk keseluruhan outfit Anda. Berikut ini beberapa aksesori yang dapat dipilih oleh hijaber untuk memaksimalkan penampilan, seperti dikutip dari Tokopedia.
Enam Aksesori Rekomendasi untuk Hijaber


1. Choker.
Choker atau kalung ketat dengan bentuk yang hampir mencekik leher bisa menjadi pilihan untuk menyempurnakan penampilan saat berhijab. Apalagi oleh Anda yang memiliki bentuk leher panjang dan ramping. Aksesori satu ini bakal memberikan kesan yang elegan dengan menonjolkan bentuk leher Anda. Saat awal kemunculannya, choker terbuat dari bahan logam dan permata. Namun, saat ini model dan bahan pembuatan kalung tersebut sudah sangat bervariasi. Ada yang terbuat dari mutiara, beludru, plastik, kulit, hingga manik-manik. Dengan begitu, Anda sekarang bisa memilih choker yang sesuai dengan karakter dan busana yang Anda kenakan.
Enam Aksesori Rekomendasi untuk Hijaber


2. Kalung panjang.

Selain kalung berukuran pendek seperti choker, Anda juga bisa menggunakan kalung berukuran panjang untuk menunjang penampilan. Kalung panjang ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki bentuk leher kurang sempurna karena mampu memberi efek lebih jenjang pada leher.

3. Bros.
Bros menjadi aksesori yang paling umum digunakan sebagai pemanis di baju ataupun jilbab. Model bros sangat beragam, mulai bunga-bunga, pita, hingga bentuk binatang. Ada yang berukuran kecil, ada pula yang besar. Untuk bros kecil, Anda boleh bebas menggunakannya. Bisa ditempelkan pada jilbab, bisa juga pada bagian leher atau baju. Tapi, untuk bros berukuran besar sebaiknya hindari menggunakannya di bagian kepala karena akan membuat penampilan Anda jadi terlihat norak. Cukup menggunakannya di sekitar leher atau bahu. Selain itu, perhatikan pula pemilihan warna. Jangan sampai warna bros bertabrakan dengan warna jilbab yang Anda gunakan.
Enam Aksesori Rekomendasi untuk Hijaber

4. Headband.

Headband sudah lama dijadikan sebagai penghias rambut oleh kaum wanita. Tapi, dengan berkembangnya tren hijab dan semakin banyak kreasi yang dilakukan oleh para hijaber, kini headband tidak hanya digunakan sebagai penghias rambut, namun juga pelengkap dalam gaya berhijab. Dalam memilih headband atau bando, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Di antaranya kesesuaian dengan jilbab yang digunakan atau acara yang hendak Anda datangi. Ambil contoh, untuk jilbab polos dan aktivitas santai, Anda bisa memilih bando dengan bunga atau pita warna-warni yang akan membuat penampilan terlihat lebih chic dan bersemangat. Sedangkan untuk menghadiri acara formal, Anda bisa memilih headband dengan motif yang lebih elegan dan tidak terlalu ramai.
Enam Aksesori Rekomendasi untuk Hijaber

5. Anting hijab.
Salah satu aksesori hijab terbaru yang saat ini sedang banyak digandrungi para hijaber adalah anting hijab. Anting ini bukan anting yang dipasangkan pada telinga, melainkan ditempelkan pada kain jilbab. Lebih tepatnya di dekat telinga. Bahan pembuatan anting hijab ini beragam, ada manik-manik, pita, ataupun bulu. Hanya, anting berbahan bululah yang paling diminati saat ini. Berbeda dengan anting biasanya, anting hijab biasanya digunakan pada satu sisi saja.
Enam Aksesori Rekomendasi untuk Hijaber

6. Headpiece.
Saat menonton serial atau film India, mungkin Anda sering melihat para pemain dalam film tersebut memakai untaian rantai yang dihiasi manik-manik di kepala. Terlihat glamor, bukan? Tapi, bukan hanya artis India yang bisa memakainya, Anda juga boleh. Anda dapat menjadikan aksesori kepala yang disebut headpiece ini sebagai penghias jilbab. Bentuk headpiece sangat bervariasi. Ada yang berbentuk lingkaran atau ada yang berbentuk vertikal menjulur dari belahan tengah rambut sampai ke kening. Aksesori satu ini sangat cocok Anda gunakan saat ingin menghadiri acara resmi seperti ke pesta pernikahan. Untuk sehari-hari, Anda tak disarankan memakai headpiece agar penampilan tidak terlihat berlebihan.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1367 seconds (0.1#10.140)