Kesuksesan National Cybersecurity Connect 2024: Memperkuat Keamanan Siber di Era Digital

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 08:39 WIB
loading...
Kesuksesan National...
National Cybersecurity Connect (NCC) 2024 sukses diselenggarakan pada 8 dan 9 Oktober 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta.
A A A
JAKARTA - National Cybersecurity Connect (NCC) 2024 sukses diselenggarakan pada 8 dan 9 Oktober 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta. Acara ini mempertemukan lebih dari 500 peserta dari berbagai sektor, termasuk pemerintahan, industri, dan akademisi, untuk membahas isu-isu terkini dan inovasi terbaru di bidang keamanan siber.

Mengusung tema utama 'A Journey Into Cyber Resilience', NCC 2024 menghadirkan 20 pembicara terkemuka yang terdiri dari pakar keamanan siber, pejabat pemerintah, dan pelaku industri. Para pembicara berbagi wawasan mendalam tentang tantangan keamanan di era digital, serta mengupas solusi strategis untuk menjaga ketahanan dunia maya di tengah ancaman yang semakin kompleks.

Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah sesi diskusi panel dan keynote speech yang menyoroti pentingnya kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam menangani serangan siber. Acara ini juga menampilkan Cyberfest, sebuah acara interaktif yang menghadirkan berbagai inovasi dan teknologi terkini di bidang cybersecurity. Peserta mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan teknologi keamanan canggih yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka.

“Kongres di bidang keamanan siber ini telah menelorkan beberapa rekomendasi penting untuk menjadi bahan pertimbangan pihak pemerintah. Rekomendasi ini berfokus pada pengembangan talenta keamanan siber, peningkatan kolaborasi, penetapan standar, serta mengatasi tantangan dalam ekonomi digital,” tutur Hoky sapaan akrab Sekjen Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (PERATIN), Wakil Ketua Umum Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), dan Ketua Dewan Pengarah LSP Pers Indonesia.

Hal itu penting guna mengatasi tantangan baru dalam perdagangan digital dan keamanan aplikasi mobile. Kombinasi dari pendidikan, kerja sama internasional, dan regulasi proaktif akan Turut hadir dan terlibat dalam kogres ini Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN RI Slamet Aji Pamungkas, Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Hokky Situngkir, Dosen Swiss German University Eka Budiarto.

Sekretaris Jenderal APTIKNAS Fanky Christian, Director Of Governments Affair PT Huawei Indonesia Yenty Joman, VP and GM Public Sector & APAC Mr. Chris Gogoel, dan pakar IT dari APTIKNAS Onno W. Purbo bersama jajaran pengurus lainnya yaitu Sandy Kusuma, Tritan Saputra dan Ageng Permadi Acara NCC 2024 juga mendapatkan dukungan penuh dari berbagai mitra strategis dan sponsor utama, yang berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran serta pemahaman tentang pentingnya keamanan siber di masyarakat luas.

Dengan suksesnya NCC 2024, penyelenggara berharap dapat melanjutkan momentum ini dalam inisiatif-inisiatif selanjutnya untuk membangun masa depan digital yang aman dan tangguh.

Kami menyadari bahwa keamanan siber merupakan aspek penting dalam perkembangan ekosistem digital di Indonesia. Oleh karena itu, melalui National Cybersecurity Connect (NCC) 2024, kami berkomitmen untuk terus menggalakkan edukasi dan kolaborasi demi memperkuat ketahanan digital yang inklusif dan adaptif terhadap ancaman yang semakin kompleks.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, pembicara, mitra, dan sponsor atas partisipasinya dalam menyukseskan acara ini. Semoga inisiatif yang telah dimulai melalui NCC 2024 dapat menjadi pijakan yang kuat bagi perkembangan dunia siber yang lebih aman di masa mendatang.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0750 seconds (0.1#10.140)